Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Paket Langganan Berbasis Iklan Netflix Tidak Dapat Akses ke Semua Konten

Indri Penulis

Paket langganan berbasis iklan Netflix nantinya tidak akan memberikan akses ke semua konten. Apa maksudnya? Mari kita simak dalam ulasan berikut.

Strategi dua arah yang dipakai Netflix demi bisa meningkatkan pendapatannya dalam beberapa bulan mendatang sudah mulai dilancarkan. Platform streaming ini ingin membebankan biaya tambahan kepada pelanggan jika mereka ingin membagikan kata sandi dengan orang lain.

popculture.id

Nggak cuma itu, Netflix juga tengah mengerjakan rencana berlangganan yang lebih murah tapi dengan dukungan iklan di dalamnya.

Pembebanan biaya tambahan untuk pelanggan yang ingin share kata sandi dengan orang lain saat ini sudah dilakukan di Amerika Latin. Sedangkan teknis untuk layanan langganan dengan dukungan iklan baru-baru ini telah dibeberkan sedikit oleh pihak Netflix.

Co-CEO dan Chief Content Officer Netlix Ted Sarandos, baru-baru ini membagikan beberapa detil tentang paket murah dengan dukungan iklan dalam sesi wawancaranya dengan Deadline.

Sarandos mengungkapkan kalau strategi ini akan diluncurkan ke pengguna awal tahun 2023, dan mereka telah bekerja sama dengan Microsoft untuk peluncurannya.

Nggak cuma itu, Sarandos juga telah mengonfirmasi jika pelanggan mengambil paket murah berbasis iklan ini, maka mereka tidak akan mendapatkan akses semua konten yang tersedia di Netflix.

Itu artinya, konten yang bisa pelanggan akses mungkin cukup terbatas. Berbanding terbalik dengan pelanggan layanan Netflix yang lebih mahal, mereka bisa menikmati semua konten di dalam Netflix sepuasnya.

film serial netflix juli 2022

Sarandos berkata, “Saat ini, sebagian besar tontonan orang berasal dari Netflix. Jadi kami bermaksud menawarkan layanan dengan dukungan iklan. Ada beberapa hal yang tidak akan saya bicarakan. Tapi yang jelas kalau layanan itu sudah dirilis, ia akan menghadirkan pengalaman yang hebat. Kami akan menghapus beberapa konten tambahan, tapi tentu saja tidak semuanya. Kami tidak menganggapnya sebagai hambatan material untuk bisnis.”

Sementara itu dalam sebuah surat yang ditujukan untuk para pemegang saham, Netflix lebih lanjut menambahkan kalau layanan berbasis iklan akan debut pertama kali ‘di beberapa pasar di mana pengeluaran iklan sangat signifikan.’

Sampai sekarang, baru itu saja informasi yang kami dapatkan. Tapi mau bagaimanapun layanan itu nantinya, sepertinya paket langganan Netflix yang berbasis iklan kurang disukai banyak orang walaupun harganya murah.

Pasalnya selain akan terganggu dengan iklan, pelanggan tidak bisa bebas nonton acara yang mereka suka karena mungkin apa yang mereka gemari tidak tersedia dalam layanan tersebut. Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: