Spotify Uji Paket “Spotify Plus” yang Lebih Murah dari Spotify Premium

Spotify saat ini tengah menguji coba paket “Spotify Plus.” Kabarnya, paket ini bakal jauh lebih murah dibanding Spotify Premium.

Sudah bukan rahasia lagi kalau berbagai platform streaming saat ini menawarkan paket langganan berbayar. Paket ini hadir sebagai solusi untuk pelanggan yang ‘ogah’ aktivitas streaming-nya diganggu sama iklan.

Contohnya YouTube, platform streaming video ini punya paket langganan bernama YouTube Premium. Selain bebas iklan, pelanggan bisa menikmati beragam fitur eksklusif lainnya. Tapi karena dianggap terlalu mahal, YouTube kini tengah uji coba paket “Premium Lite” yang lebih murah.

Dari platform streaming musik dan podcast, ada Spotify juga juga menawarkan paket Premium. Lewat paket ini, pelanggan bisa menikmati musik secara offline dan bebas ‘mengobrak-abrik’ lagu yang tersedia di Spotify dan nggak bakal diganggu iklan.

Sayangnya, harga paket Spotify Premium diklaim sebagian pengguna mahal. Makanya, banyak pengguna terpaksa memakai Spotify Free untuk mendengarkan lagu. Tapi yah namanya layanan gratisan, pasti lebih banyak kekurangan dibanding kelebihannya kan?

Sumber : The Verge

Namun menurut gosip baru-baru ini, Spotify kabarnya tengah menguji coba paket “Spotify Plus.” Ini adalah paket berlangganan seharga $0,99/bulan.

Apa yang bisa diharapkan dari paket semurah ini? Saat kamu pilih paket ini, kamu masih bakal melihat iklan bersliweran di dalam Spotify-mu. Tapi keuntungannya, kamu bebas memilih lagu yang ingin didengarkan. Selain itu, tak ada lagi batasan dalam jumlah trek yang bisa kamu lewat per jamnya.

Gimana, cukup menggirukan bukan? Tapi jangan berharap tinggi dulu. Karena Spotify mengatakan (kepada The Verge) kalau tidak ada jaminan bahwa paket tersebut bakal diluncurkan ‘persis’ seperti bentuknya saat ini.

Tapi kalau nanti paket ini rilis seperti yang diujikan saat ini, kemungkinan besar peminatnya bakal membludak. Sebab paket ini bakal menawarkan keuntungan signifikan buat mereka yang nggak mampu membayar langganan Spotify Premium -$9,99/bulan)-.

Jadi gimana nih, kira-kira nantinya kamu tertarik buat coba paket ini nggak? Kalau saya pribadi sih, sudah mulai tergiur. Hahaha.

%d blogger menyukai ini: