HEBOH! Palestina Dihapus Google Maps, Begini Ceritanya

Netizen saat ini dibuat geram oleh tindakan Google. Pasalnya, label negara Palestina ternyata dihilangkan dari Google Maps dan dijadikan satu dengan Israel.

Konflik antara negara Palestina dan Israel memang telah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Bahkan saat ini, hubungan antara keduanya kian memanas.

Ada banyak hal yang membuat hubungan antara Palestina dan Israel selalu panas. Mulai dari gencatan senjata, perebutan wilayah, dll.

Bahkan baru-baru ini, hubungan kedua negara dijamin bakal tambah panas. Karena nama Palestina secara tiba-tiba dihilangkan dari Google Maps. Bagaimana kronologinya?

Label Palestina Dihilangkan dari Google Maps

Baru-baru ini, netizen dibuat geram oleh tindakan Google terhadap Palestina. Bagaimana tidak, nama Palestina tiba-tiba menghilang dari Maps.

Parahnya, wilayah Palestina justru dibuat menjadi bagian dari Israel. Jelas, hal ini menyulut kemarahan banyak orang. Terutama warga Palestina itu sendiri.

Sumber Gambar : Twitter

Kabar ini berawal dari postingan Twitter @hassan_sheikh4. Akun tersebut memposting dua tangkapan layar dari Maps. Kalau sebelumnya Maps menampilkan nama Palestina, maka sekarang nama itu hilang entah ke mana.

Akun tersebut tidak hanya memposting gambar tangkapan layar. Akun @hassan_sheikh4 juga melayangkan umpatan kepada Google.

Malulah dengan kelakuanmu Google! Bagaimana bisa kamu mendukung Israel dan menghapus Palestina dari Google Maps,” tulis akun tersebut.

Sumber Gambar : Google Maps (17/07/2020)

Saat saya membuka Maps untuk memeriksa kebenarannya, memang ini benar. Nama Palestina tidak ada di Maps. Justru yang ada hanya Yerusalem dan Gaza.

Dikutip dari Arab News, kabar ini memang sempat menjadi perbincangan hangat sejak tahun 2016. Saat itu, juru bicara Google mengatakan kalau ‘memang tidak pernah ada’ label Palestina di Maps.

Juru bicara lainnya berdalih kalau ada bug di dalam Maps. Makanya nama Palestina sampai bisa hilang dari Maps. Tapi, kenapa bug itu tidak diperbaiki secepatnya dan labelnya masih hilang sampai sekarang? Hm, aneh.

Kami saat ini sedang bekerja keras untuk mengembalikan label ini ke area tersebut,” kata salah satu juru bicara Google beberapa waktu lalu.

Sementara itu, konflik Palestina dan Israel seperti tidak ada habisnya. Apalagi sejak Israel mendapat dukungan dari Presiden AS, Donald Trump. Yakni mengakui kalau Yerusalem adalah ibukota Israel.

Bukan hanya itu, Israel juga bersiap-siap mengambil wilayah lain Palestina, yakni Lembah Jordan dan Tepi Barat. Israel juga makin rajin melakukan gencatan senjata kepada Palestina.

%d blogger menyukai ini: