Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung akan Pasok Panel dengan Kualitas Berbeda untuk iPhone 14 Series

Indri Penulis

Samsung Display akan menjadi pemasok utama panel untuk jajaran iPhone 14 Series. Tapi kabarnya kualitas panel yang dipasok akan berbeda-beda.

Sebentar lagi jajaran iPhone 14 Series akan rilis. Seiring berjalannya waktu, berbagai rumor terkait iPhone 14 Series makin gencar muncul di internet.

popculture.id

Baru-baru ini menurut salah satu orang dalam industri, Samsung Display dikabarkan akan menjadi salah satu pemasok OLED utama Apple untuk iPhone 14 Series.

Lebih lanjut, Samsung akan membantu Apple menurunkan biaya produksi iPhone 14 OLED dengan menerapkan bahan dengan kualitas berbeda tergantung model ponsel iPhone 14.

Samsung Display kabarnya akan memasok panel OLED untuk empat model iPhone 14 Series. Tapi teknologi OLED yang dipakai nggak akan sama persis.

Menurut pengamat industri yang dikutip dari situs The Elec, Samsung akan memakai bahan kelas rendah dari OLED generasi sebelumnya pada model iPhone 14 biasa. Sedangkan OLED kualitas terbaik akan dipakai model iPhone 14 kelas atas.

Dalam istilah yang lebih teknis, Samsung Display akan memasok Apple dengan panel OLED yang dibuat menggunakan material M11 dan M12. Panel M11 memiliki bidang belakang LTPS dan bakal digunakan untuk model iPhone 14 6,1 inci dan 6,7 inci.

Sedangkan model iPhone kelas atas akan menggunakan panel OLED dengan backplane LTPO yang diproduksi menggunakan amteari M12 terbaru. Material ini konon juga dipakai Samsung Display untuk memproduksi panel OLED buat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Pengamat industri memperkirakan bahwa Samsung Display akan memasok sekitar 80 juta panel untuk jajaran ponsel iPhone 14 Series (jumlah yang sangat fantastis ya).

    %d blogger menyukai ini: