Instagram Umumkan Fitur Pasang (Embed) Profil di Website

embed profil instagram website
Anom Penulis

Instagram kembali mengumumkan fitur baru yang akan memudahkan para pengguna melakukan promosi. Kini, kamu bisa memasang (embed) profil Instagram di website. Hm, menarik.

Sebenarnya Instagram mengumumkan dua fitur. Selain fitur memasang profil ini, Instagram juga menunjukkan preview untuk Twitter. Yah, tapi fitur berbagi dengan link preview Instagram di Twitter ini sebenarnya sudah mereka umumkan terlebih dulu.

Lalu apa gunanya embed profil Instagram di website? Yah, tentu berguna untuk membuka peluang promosi. Jadi orang lain bisa melihat profil IG milikmu di tempat lain, selain di Instagram.

Misalnya kamu punya website sendiri, kamu bisa memasang profil IG di sana. Lalu, kalau punya rekanan, mereka juga bisa memasang profil IG-mu di website mereka. Begitupun kalau ada jurnalis atau blogger (seperti kami) yang membahas soal profil Instagram menarik.

embed profil instagram website

Tapi Instagram juga mempertimbangkan soal privasi untuk fitur ini. Pengguna Instagram harus mengaktifkan ijin memasang profil di website untuk publik.

Kamu bisa menemukan pengaturan itu di Setting > Account > Embeds. Lalu tekan tuas untuk memberi ijin embed.

Sedangkan untuk pemilik website, ini cara memasang (embed) profil Instagram:

  1. Kunjungi profil pengguna Instagram.
  2. Tekan ikon menu (kalau itu profilmu sendiri, tekan ikon gerigi )
  3. Pilih ‘Embed’
  4. Lalu tekan ‘Copy embed code’
  5. Pasang (paste) kode itu di website.

Kalau orang memasang profil IG di website mereka, kartu profil itu juga akan menunjukkan 6 posting terbaru. Sehingga orang yang mengunjungi website bisa mendapat gambaran lebih baik karakter posting-mu.

Sayangnya, untuk sementara fitur ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika. Namun, seperti fitur baru lainnya, kita bisa berharap kalau fitur embed profil Instagram ini akan bergulir ke wilayah global secara bertahap.

Nah, jadi tetap posting konten yang menarik ya. Biar orang yang lihat semakin tertarik buat follow.

    %d blogger menyukai ini: