KEREN! Samsung Resmi Patenkan Ponsel Fleksibel, Bisa Lipat 2 Kali

samsung galaxy fold clamshell
Indri Penulis

Samsung resmi mematenkan ponsel lipat dua. Dari gambarnya, smartphone fleksibel ini bakal bisa dilipat sampai dua kali. Wah, seperti apa jadinya?

Desain ponsel setiap tahun selalu mengalami perubahan. Dari ponsel yang dulu memakai tombol, sampai sekarang ponsel yang telah memakai layar sentuh (smartphone).

Tidak cukup sampai di situ. Vendor smartphone semakin ke sini juga terus menelurkan inovasi-inovasi baru. Seperti menghadirkan smartphone layar geser, sampai smartphone layar lipat.

Samsung adalah salah satu vendor yang telah meluncurkan layar lipat. Sebelumnya Samsung telah meluncurkan dua ponsel layar lipat. Kini perusahaan sepertinya bakal meluncurkan ponsel layar lipat barunya lagi.

Seperti Apa Ponsel Fleksibel Samsung?

Smartphone layar lipat dari Samsung bisa kita lihat pada Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Galaxy Fold punya bentuk lebih besar dari Galaxy Z Flip. Persamaan keduanya adalah hanya bisa dilipat satu kali.

Samsung sendiri sepertinya bakal meluncurkan smartphone layar lipat yang lebih canggih. Dari kabar yang beredar, ponsel Samsung ini bakal bisa dilipat sampai dua kali.

paten Samsung

Rumor ini muncul saat paten terbaru Samsung beredar beberapa waktu lalu. Paten ini menunjukkan kalau smartphone tersebut memiliki dua garis lipat dalam pola clamshell (kerang).

Dari gambarnya, bagian bawah ponsel bisa dilipat ke depan. Sedangkan bagian atasnya bisa dilipat ke belakang ponsel.

Sebenarnya ponsel ini menurut saya agak aneh, apalagi kalau sudah dilipat. Bagian bawah ponsel menyisakan rongga yang cukup besar. Jadi kesannya ponsel ini tidak datar dan terlihat tebal.

Padahal mayoritas pengguna lebih suka smartphone yang tipis. Alasannya yakni lebih hemat ruang, ringan dan terlihat lebih elegan.

Walau begitu, ini baru sekedar rumor sih. Walau paten sudah disetujui, belum tentu Samsung bakal memproduksi ponsel dengan desain yang sama. Kita tunggu saja info lainnya ya.

    %d blogger menyukai ini: