Peluncuran Xiaomi Redmi K30 Pro akan Dilakukan 24 Maret 2020

Peluncuran ponsel Xiaomi Redmi K30 Pro tinggal menghitung hari. Smartphone ini bakal diluncurkan pada tanggal 24 Maret 2020.

Desember tahun lalu, Xiaomi resmi meluncurkan ponsel mid-range Redmi K30 Pro di Cina. Smartphone ini hadir dengan refresh rate 120Hz, Snapdragon 765G dan kamera utama Sony IMX 686 64MP.

Sayangnya, tahun lalu perusahaan tidak meluncuran varian ‘Pro.’ Hal ini membuat penggemar Xiaomi bertanya-tanya, kenapa sampai tidak ada varian Pro.

Kemudian Februari lalu, Xiaomi kedapatan memakai Snapdragon 865 untuk seri Redmi. Ya setelah ada kabar itu, kami percaya bahwa peluncuran Redmi K30 Pro sepertinya sudah dekat.

Kapan Peluncuran Xiaomi Redmi K30 Pro Dilakukan?

Sumber Gambar : XDA-Developers

Bulan lalu, Xiaomi merilis teaser resmi untuk Redmi K30 Pro. Dari teaser-nya, Redmi K30 Pro akan memakai Snapdragon 865. Sayangnya, waktu itu Xiaomi belum membeberkan tanggal rilis ponsel.

Kemudian pada 17 Maret 2020, tanggal peluncuran Redmi K30 Pro akhirnya keluar. Terkuak kalau ponsel ini bakal diluncurkan 24 Maret 2020 di Cina.

Xiaomi mengumumkan kabar itu lewat situs Weibo resminya. Oya selain tanggal rilis, Xiaomi juga mengungkapkan sedikit informasi soal spesifikasi smartphone masa depannya lho.

Pertama, perangkat ini bakal memakai SoC Qualcomm Snapdragon 865. Hm, kalian sudah tahu kan. Ponsel ini juga dibekali storage UFS 3.1 dan RAM LPDDR5.

Oya, smartphone ini juga bakal mendukung konektivitas 5G lho. Yah, sama seperti seri sebelumnya, Redmi K30 5G lah. Hal ini disampaikan Presiden Redmi, Lu Weibing lewat teaser yang dibagikannya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Sebenarnya ada yang menarik dari teaser yang dibagikan Weibing. Pasalnya, Weibing rupanya membuat teaser itu memakai Redmi K30 Pro Zoom, salah satu varian Redmi K30 Pro yang akan datang.

Ini bukan pertama kalinya Weibing memposting varian ‘Zoom’ dari Redmi K30 Pro. Oke, untuk saat ini kami memang belum punya informasi apa pun soal Redmi K30 Pro varian Zoom.

Tapi kalau ada embel-embel ‘Zoom,’ sepertinya varian ini bakal punya pengaturan kamera yang lebih baik. Yah, tentunya dengan kemampuan zoom optic yang dimilikinya.

%d blogger menyukai ini: