IKEA Starkvind – Pembersih Udara yang Bisa Diubah Jadi Meja Kopi

IKEA baru-baru ini mengeluarkan produk baru bernama Starkvind. IKEA Starkvind adalah pembersih udara yang bisa diubah jadi meja kopi lho.

Di era modern seperti saat ini, air purifier atau pembersih udara adalah perangkat elektronik yang mulai dilirik banyak orang. Sesuai namanya, produk ini mampu membersihkan udara yang ada di dalam ruangan.

Biasanya produk pembersih udara sering dipakai dalam rumah yang penghuninya menderita penyakit asma, atau penyakit lain yang berhubungan dengan pernapasan.

Soal bentuknya, produk ini sebenarnya cukup beragam (beda dengan AC yang bentuknya cuma itu-itu saja). Ada yang desainnya konvensional, ada pula yang dibikin unik dan modern.

Bicara soal desain yang dimiliki sebuah air purifier, IKEA baru-baru ini menghadirkan air purifier baru dengan desain unik. Bernama “IKEA Starkvind,” pembersih udara yang satu ini bisa kamu ubah jadi meja kopi.

Desain Pembersih Udara “IKEA Starkvind”

IKEA Starkvind sebenarnya tersedia dalam dua model. Model pertama berbentuk bundar konvensional. Sedangkan bentuk yang kedua hadir dalam bentuk meja kopi.

Untuk perbedaannya, Starkvind model konvensional hadir dengan tiang penyangga yang membuatnya bisa berdiri sendiri. Model ini cocok untuk ruangan kecil sampai menengah (dengan ukuran hingga 215 persegi).

Sementara buat versi meja kopi, model ini cocok buat kamu yang punya ruang terbatas, tapi masih ingin menikmati udara bersih dalam rumah. Lumayan kan, dia bisa kamu tempatkan di sekitar sofa. Terus kamu juga bisa memakainya untuk menaruh beberapa benda, sambil membersihkan udara dalam rumah tentunya.

Apa Saja Fitur Menariknya?

Terlepas dari desainnya, Starkvind dibekali fitur-fitur menarik. Pembersih udara ini dibekali sistem pemurnian tiga filter yang mampu menjebak 99,5% partikel berukuran 0,1 – 2,5 mikrometer (seperti debu, serbuk sari, formaldehida, dan polutan udara dalam ruangan lainnya).

Sumber : IKEA

Starkvind bisa kamu hubungan ke produk IKEA lainnya seperti IKEA Tradfri lho. Nantinya kamu bisa mengontrol dan menjadwalkan jam operasional Starkvind lewat aplikasi smarthome IKEA.

Starkvind juga telah terintegrasi dengan Amazon, Alexa, Google Home dan HomeKit. Dengan begitu kamu bisa mengontrol Starkvind lewat suaramu. Ini adalah fitur yang belum ada di pembersih udara IKEA yang sebelumnya (contoh Fornuftig yang harus dihubungkan ke colokan pintar pihak ketiga agar bisa digunakan secara otomatis).

Sumber : IKEA

Di sisi lain, pembersih udara yang satu ini juga telah dibekali sensor kualitas udara built-in yang sekarang bakal memfasilitasi mode otomatis. Dalam mode otomatis, sensor ini bakal menyesuaikan kecepatan kipas pembersih sesuai dengan jumlah partikel PM2.5 di udara.

Harga dan Ketersediaan

Untuk sementara ini, IKEA Starkvind akan dijual di AS lebih dulu pada bulan Oktober mendatang. Belum ada kejelasan soal kapan produk ini bakal hadir di negara lain termasuk Indonesia.

Soal harga, IKEA Starkvind model konvensional dibanderol dengan harga $129. Kalau kamu ingin IKEA Starkvind versi meja kopi, kamu harus merogoh kocek tambahan sebesar $60. Jadi harga akhir yang harus kamu bayar adalah $189. Semua model tersedia dalam dua warna yakni putih dan hitam.

%d blogger menyukai ini: