Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

IKEA Gandeng Model Virtual Imma untuk Buat Video Rutinitas di Rumah

Indri Penulis

IKEA resmi gandeng Imma, model virtual asal Jepang untuk proyek terbarunya. Di proyek itu, Imma akan berbagi kesehariannya saat di rumah.

Apa yang dilakukan seorang virtual influencer di rumah? Mungkin itu pertanyaannya. Nah, untuk itulah IKEA Jepang bekerja sama dengan agensi kreatif, Wieden + Kennedy Tokyo.

popculture.id

Kerja sama ini dilakukan untuk membagikan kehidupan sehari-hari Imma. Dia adalah seorang model virtual pertama di Jepang.

Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan untuk merayakan pembukaan toko baru IKEA Harajuku di Tokyo. Lalu seperti apa video keseharian si model virtual Imma saat di rumah?

IKEA Jepang Gandeng Model Virtual Imma

Bagi kalian, mungkin Imma adalah sosok yang masih asing. Tapi bagi orang Jepang, mereka sudah tidak kaget lagi dengan model virtual yang satu ini.

Imma sebenarnya sering malang-melintang dalam berbagai pameran di Tokyo. Tidak hanya itu, Imma juga beberapa kali hadir di beberapa pameran dunia.

Model cantik ini telah mendapat ketenaran di dunia nyata. Meski bukan manusia, tapi Imma punya akun Instagram resmi. Bahkan akunnya sudah diikuti sebanyak 250 ribu followers. Menjadikan dirinya sebagai salah satu selebgram di Jepang.

Tapi ini bukan pertama kalinya ada selebgram dari model virtual. Sebelum Imma, sudah ada model virtual lain bernama Lil Miquela. Model ini sering memakai baju karya desainer dunia, sampai menghadiri acara fashion show kelas dunia.

Di proyek ini, IKEA membuat video khusus dengan Imma di dalamnya. Di video itu, model ini ada dalam sebuah apartemen di dalam toko baru IKEA Harajuku. Lewat video ini, IKEA berbagi solusi perabot rumah tangga untuk ruang kecil dan sesuai gaya anak muda Harajuku.

Sementara itu, Anna Ohlin, Manajer Pemasaran IKEA Jepang berkomentar. “Kami sudah lama mengerjakan peluncuran toko baru, walau sempat mundur karena COVID-19. Tapi tujuannya tetap sama,” katanya.

Anna juga menambahkan, IKEA ingin menginspirasi anak muda Harajuku dan Tokyo untuk menemukan kebahagiaan saat di rumah. Karena pandemi belum berakhir dan orang masih harus di rumah, jadi kenyamanan rumah perlu diperhatikan.

Sumber Gambar : Design Boom

Lewat kerja samanya dengan Imma, tujuan perusahaan akan lebih mudah tersalurkan. Apalagi gaya model cantik yang satu ini sangat mewakili anak muda Harajuku pada umumnya.

Video ini akan disiarkan selama 3 hari di channel YouTube IKEA Jepang. Selama periode itu, penonton bisa melihat semua aktivitas Imma. Mulai dari yoga, membersihkan rumah, menyiram tanaman, dll.

Sumber Gambar : Design Boom

Uniknya, di video itu Imma juga turut berkomentar. Gadis ini mengatakan kalau hari-harinya berubah semenjak masa social distancing. Dia pun lalu mencari berbagai cara supaya tetap nyaman di rumah.

Imma juga mengungkapkan, kenyamanan di rumah bisa didapatkan dengan penataan ruang yang baik. Apalagi kalau bisa punya ruang pribadi sendiri.

Sumber Gambar : Design Boom

Dalam video itu, ada berbagai ruangan yang ditampilkan IKEA. Pertama adalah ruang tamu Imma yang menggabungkan ruang fisik dengan layar LED dari IKEA. Uniknya, warna panel LED bisa disesuaikan secara real-time untuk memastikan perpaduan mulus antara layar dan ruang fisik.

Sumber Gambar : Design Boom

Kemudian di ruang tidur Imma, terdapat layar besar seperti di façade lantai dua toko. Layar ini bisa dilihat langsung dari stasiun Harajuku, Tokyo.

Demo semacam ini jelas sangat berguna, terutama di masa pandemi. Jadi saat orang tidak bisa datang ke toko IKEA Harajuku langsung, mereka bisa melihat barang-barang IKEA lewat video tersebut.

    %d blogger menyukai ini: