Daftar Pemenang Apple Design Award 2021, Ada Genshin Impact!

Apple resmi umumkan daftar pemenang Apple Design Award 2021! Siapa saja yang berhasil memenangkan Apple Design Award 2021?

Apple telah menyelenggarakan acara tahunan Apple Design Award. Seperti biasa, acara ini digelar buat merayakan 12 aplikasi dan game terbaik di kelasnya yang dibuat oleh developer seluruh dunia.

Jadi setiap tahunnya, para pemenang Apple Design Award dipilih berdasarkan ide-ide berani, kreatif, dan unik yang berhasil dituangkan dalam aplikasi/game mereka.

Lalu bagaimana dengan Apple Design Award 2021? Aplikasi/game apa saja yang berhasil menjadi pemenang acara bergengsi itu? Kamu bisa melihatnya di bawah ini. Pemenang-pemenang ini dibagi dalam beberapa kategori.

Kategori “Visuals and Graphics”

Aplikasi : Loona

pemenang apple design award 2021
Sumber : Apple

Aplikasi besutan Loona Inc, Belarus, ini bakal menawarkan sesi sleepscape yang memadukan animasi anggun dengan aktivitas santai, story telling, hingga suara atmosfer yang menyejukkan.

Game : Genshin Impact

pemenang apple design award 2021
Sumber : Apple

Permainan bikinan miHoYo Limited (Cina) ini memang pantas memenangkan kategori ini. Setiap adegan pertempuran di Genshin Impact cukup mendebarkan. Apalagi dipadukan dengan visual dunia open world yang super luas, membuat pengalaman gaming bakal makin seru.

Kategori “Delight and Fun”

Game : Pok Pok Playroom

Sumber : Apple

Pok Pok Playroom dibuat oleh Pok Pok asal Belgia. Game animasi ini mengadopsi desain yang menyenangkan dan interaktif. Dikombinasikan dengan haptics halus dan efek suara yang tepat, membuat game ini mampu membuat anak-anak betah bersenang-senang bersamanya.

Game : Little Orpheus

Sumber : Apple

Game bikinan The Chinese Room asal Inggris ini cukup unik. Little Orpheus mampu menghadirkan gameplay mudah namun dengan cerita luar biasa, serta pengalaman gaming layaknya di konsol game kasual.

Kategori “Social Impact”

Aplikasi : Be My Eyes

Sumber : Apple

Aplikasi buatan S/I Be My Eyes asal Denmark ini memungkinkan orang-orang tunanetra dan low vision buat mengindentifikasi objek. Caranya dengan memasangkannya dengan sukarelawan dari seluruh dunia pakai kamera mereka.

Game : Alba

Sumber : Apple

Permainan bikinan Ustwo Games asal Inggris Raya ini benar-benar unik dan memang pantas jadi pemenang Apple Design Award 2021.

Jadi ceritanya ada cagar alam yang dihancurkan untuk pembangunan hotel. Lalu tugas player di sini adalah menyelamatkan satwa liar di sana, memperbaiki jembatan di cagar alam, sampai membersihkan sampah di sekitar kota.

Cocok banget buat mengedukasi anak tentang pentingnya menjaga alam nih!

Kategori “Inclusivity”

Aplikasi : Voice Dream Reader

Sumber : Apple

Ini adalah aplikasi bikinan Voice Dream LLC asal AS. Aplikasi text-to-speech ini diprogram agar mampu membacakan teks dari hampir semua sumber digital (halaman web, eBook, PDF, dll) dengan berbagai pilihan bahasa. Fiturnya yang adaptif membuat penggunanya mampu memilih suasa dengan nada, aksen, timbre, hingga kecepatan sesuai selera dengan mudah.

Game : Holovista

Sumber : Apple

Holovista merupakan game bikinan Aconite asal AS. Permainan ini mendukung beragam fitur aksebilitas seperti opsi untuk mengontrol gerakan, ukuran dan kontras teks, suara, sampai intensitas efek visual. Semua fitur di game ini dibikin untuk menciptakan gameplay agar terasa lebih nyata.

Kategori “Interaction”

Aplikasi : CARROT Weather

Sumber : Apple

Sesuai namanya, CARROT Weather adalah aplikasi ramalan cuaca bikinan Brian Mueller, Grailr LLC asal AS. Tak seperti aplikasi ramalan cuaca biasanya, aplikasi ini tampil lebih lucu dan unik. Selain itu aplikasi ini mampu menampilkan gambaran cuaca dengan lebih cerdas, dan tampilan widget-nya bisa dikustom sesuai selera.

Game : Bird Alone

pemenang apple design award 2021
Sumber : Apple

Permainan besutan George Batchelor asal Kanada ini menggabungkan gerakan, haptics, paralaks, dan efek suara dinamis yang keren. Bird Alone bakal terasa makin hidup dengan adanya smart notifications, grafik dan musik yang berubah tergantung cuaca/musim di dunia nyata.

Kategori “Innovation”

Aplikasi : NaadSadhana

pemenang apple design award 2021
Sumber : Apple

NaadSadhana adalah aplikasi bikinan Sandeep Ranade, india. Ini adalah aplikasi musik studio all-in-one yang bisa membantu musisi menampilkan dan mempublikasikan musik sepuasnya.

Aplikasi ini telah mendukung 7 genre musik berbeda. Ia juga dibekali teknologi Core ML dan AI untuk memberikan umpan balik pada keakuratan not, menghasilkan backing track yang pas, dll, secara real-time.

Game : League of Legends: Wild Rift

pemenang apple design award 2021
Sumber : Apple

Game bikinan Riot Games, AS, ini mampu menghadirkan sensasi pertempuran PC ke ponsel dengan epic. Riot Games sendiri telah memberikan pemain kontrol layar sentuh yang oke, sistem penargetan otomatis, pengaturan kamera eksklusif, dll, ke League of Legends: Wild Rift.

%d blogger menyukai ini: