render huawei P30

Inilah Penampakan Handphone Huawei P30

P30 disebut sebagai seri generasi terbaru handphone flagship dari Huawei. Belum lama ini, beredar gambar render Huawei P30 berdasarkan bocoran yang keluar.

Seperti biasa, gambar render tersebut merupakan kerjasama antara rekan-rekan di 91mobiles dengan @Onleaks. Mereka menghadirkan berbagai foto yang menunjukkan gambar render Huawei P30 dari berbagai sisi. Selain itu, mereka juga membuat video yang menunjukkannya dalam 360º.

Tahun 2018, Huawei menggebrak dunia teknologi dengan sistem tiga kamera dan warna bodi belakang gradasi di P20. Kedua hal itu segera menjadi tren dan banyak diikuti oleh merk handphone lain.

Berdasarkan bocoran yang ada, Huawei P30 juga akan menggunakan sistem tiga kamera. Selain itu, handphone ini juga akan memiliki bagian belakang gradasi. Pada gambar render ditunjukkan dalam versi biru laut.

render huawei P30
Foto: 91mobiles & @OnLeaks

Perbedaan yang mencolok dari desain handphone Huawei P30 adalah layar yang kini menggunakan takik tetes air (water drop notch). Bentuk takik yang banyak diadopsi oleh handphone Android sebagai pembeda dengan iPhone X. Tentu saja, bentuk seperti ini membuat layar lebih lega lagi.

Kemudian, perbedaan lain terdapat di bagian belakang. Tidak ada sensor sidik jari di sana. Asumsinya, Huawei akan memasang sensor sidik jari di layar (fingerprint on display / AoD).

Dari gambar render tersebut, kita juga bisa melihat kalau Huawei P30 menggunakan colokan USB type-C dan masih memiliki colokan audio 3,5 mm. Konfigurasi lain masih relatif sama, seperti posisi speaker, LED flash, tombol volume dan tombol daya.

Ah, tombol daya handphone ini nampaknya akan berwarna merah. Mirip seperti handphone Google Pixel. Di versi biru laut ini tombolnya berwarna merah. Entah di versi warna lainnya.

render huawei P30
Foot: 91mobiles & @OnLeaks

Lalu bagaimana dengan spesifikasi internalnya? 91mobiles menyebut kalau Huawei P30 akan menggunakan prosesor Kirin 980, hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, pilihan penyimpanan 128GB dan 256GB, dan hadir dengan Android 9 Pie di bawah EMUI 9.0. Sayangnya belum ada info soal kapasitas baterainya.

Handphone ini akan memiliki (salah satu) kamera belakang dengan sensor 38 MP dari Sony. Sensor ini memungkinkan optical zoom sampai 5 kali lipat. Sedangkan kamera depan disebut berkualitas 24 MP. Jadi, tetap akan masuk ke gelanggang handphone kamera terbaik tahun ini.

Huawei akan menghadiri ajang MWC 2019. Sementara ini, Huawei diduga akan merilis P30 di sekitar momen tersebut. Nah, mengingat bocoran P20 dulu cukup akurat, kemungkinan besar memang seperti inilah handphone Huawei P30. Untuk melihat detil lebih jauh, silakan kunjungi situs 91mobiles.

More Stories
Cara untuk Membuka Foto Profil Akun Instgram dengan Utuh