realme x teaser

Inilah Penampakan Realme X yang akan Segera Diluncurkan!

Realme siap meluncurkan smartphone terbarunya, Realme X, di Cina. Poster yang menunjukan penampakan dari seluruh tampilannya pun dimuat dalam akun Realme di Weibo pada tanggal 13 Mei 2019.

Di dalam poster tersebut nampak terlihat desain bagian depannya yang menghadirkan kamera selfie pop-up. Ponsel yang akan segera rilis ini juga akan dihadirkan dalam dua varian warna, yaitu gradien biru dan putih.

Gizmochina, sebagai salah satu yang memebri bocoran, menyebutkan bahwa tidak akan ada sensor sidik jari pada bagian belakangnya.

Itu berarti Realme akan membekalinya dengan sensor sidik jari pada bagian layar layaknya ponsel kekinian lainnya.

Poster teaser (sumber: Weibo)

Pendapat ini semakin diperkuat dengan adanya teaser yang menampilkan spesifikasi Realme X baru-baru ini. Perusahaan smartphone yang satu ini telah mengkonfirmasi bahwa ponselnya akan menggunakan sensor sidik jari dalam tampilan optik.

Adanya kamera pop-up pada bagian depan membuat ponsel ini tidak dilengkapi notch di layar. Sehingga ponsel terbaru dari Realme ini akan menyuguhkan rasio layar yang lebih tinggi.

Foto bocoran (sumber: Weibo)

Ponsel ini akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Kemudian dari segi dapur pacunya, ponsel ini akan disokong dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 SoC yang dipadukan dengan RAM 4GB.

Beralih ke segi kameranya, Realme X akan menggunakan kamera utama Sony IMX586 48 MP dan sensor sekunder 5 MP. Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16MP.

Foto bocoran (sumber: Weibo)

Kapasitas baterai sebesar 3.700 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 akan turut menunjang perfomanya. Realme X ini akan berjalan diatas sistem operasi Android 9 Pie yang berbasis ColorOS 6.0.

Bersamaan dengan peluncurannya, Realme juga akan memperkenalkan Realme 3 Pro dengan nama baru, yaitu Realme X Youth Edition atau Realme X Lite.

More Stories
Salah Langkah Hingga Hindari Konsep, Jadi Alasan Path Tertinggal