Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Penerus Xiaomi 12S Ultra Secara Global

Indri Penulis

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengonfirmasi jika penerus Xiaomi 12S Ultra siap diluncurkan secara global. Kira-kira ponsel apa itu?

Ponsel Xiaomi 12S Ultra resmi diluncurkan pada Juli 2022 bersama dengan Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro. Xiaomi 12S Ultra adalah ponsel varian tertinggi dari Xiaomi 12 Series.

popculture.id

Xiaomi 12S Ultra menampilkan tampilan yang lebih bagus, prosesor lebih cepat, dan perangkat keras kamera yang sangat mengesankan.

Walau hadir dengan spesifikasi yang sangat mengesankan, tapi semua itu seperti terasa sia-sia. Kenapa? Pasalnya kehebatan spesifikasi Xiaomi 12S Ultra nggak bisa dinikmati semua Mi Fans di seluruh dunia. Ponsel ini hanya tersedia di China.

Tapi baru-baru ini ada kabar bagus yang disampaikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Dalam salah satu postingan Twitter-nya, Jun mengatakan jika penerus Xiaomi 12S Ultra akan tersedia di pasar global.

Sayangnya belum jelas apakah yang Jun maksud adalah penerus asli Xiaomi 12S Ultra (Xiaomi 13S Ultra misalnya), atau Xiaomi 12S Ultra yang dibuat khusus untuk pasar internasional.

Terlepas dari seperti apa penerus Xiaomi 12S Ultra yang akan dirilis internasional, strategi Xiaomi untuk mengejar pasar global adalah pilihan bijak.

Xiaomi telah ada selama satu dekade. Mereka menjual ponsel pertamanya pada tahun 2011. Beberapa tahun kemudian, Xiaomi berhasil mendominasi pasar ponsel di China dan bahkan menjadi raksasa ponsel terbesar di sana.

Nggak butuh waktu lama, Xiaomi berhasil mengepakkan sayapnya di negara lain seperti Indonesia, India dan Eropa. Satu-satunya pasar yang belum berhasil dimasuki mereka adalah Amerika Serikat. Walau tidak pernah secara resmi memasuki pasar, tapi Xiaomi sebelumnya pernah mendapat ‘perlakukan tidak menyenangkan’ dari pemerintah AS. Tapi kabarnya, hal tersebut saat ini sudah teratasi.

Dengan mengejar pasar global, Xiaomi berpeluang memperoleh pendapatan yang jauh lebih tinggi. Seperti yang kita tahu, Xiaomi terkenal dengan ponsel berspesifikasi tinggi tapi berharga murah dibanding smartphone di kelasnya.

Sedangkan Xiaomi 12S Ultra sendiri merupakan ponsel super premium Xiaomi, yang harganya dibanderol murah dibanding pesaingnya yang ‘se-level.’ Kalau penerus Xiaomi 12S Ultra rilis global, kemungkinan peminatnya bakal banyak dan hal tersebut akan menguntungkan Xiaomi. Yah, kita tunggu saja tanggal rilis ponsel tersebut.

    %d blogger menyukai ini: