Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Inilah Rencana Prioritas Instagram di Tahun 2022

instagram logo
Anom Penulis

Apa yang akan berkembang di Instagram pada tahun 2022? Adam Mosseri memberikan sedikit gambaran apa yang menjadi fokus Instagram di tahun ini. Secara umum Instagram akan fokus pada fitur video, pesan, kreator, dan privasi.

Instagram memang sudah bukan sekedar platform untuk berbagi foto saja. Saat ini Instagram sudah menjadi platform video, belanja, dan juga sarana komunikasi yang lebih luas (bukan sekedar teks).

Adam Mosseri, sang pimpinan Instagram, mengunggah video di Twitter. Ia menyebutkan beberapa tren Instagram di tahun 2021. Seperti: Menyebarkan informasi vaksinasi Covid-19, pembebasan Britney Spears dari konservatori (#FreeBritney), menyaksikan Olivia Rodrigo jadi populer, fenomena “Squid Game”, dll.

Prioritas Instagram di Tahun 2022

Melalui video di Twitter itu, Adam Mosseri juga menyebutkan beberapa hal yang menjadi prioritas Instagram di tahun 2022.

Instagram akan menempatkan fokus pada fitur video, terutama Reels, dan mengambangkan fitur itu lebih jauh lagi. Mereka juga akan fokus pada fitur pesan, sebagai tempat pengguna terhubung satu dengan lainnya, terutama untuk minat yang sama.

Kemudian, Instagram juga akan memberi prioritas pada transparansi dan privasi. Selain memberi kontrol yang lebih fleksibel, mereka menganggap penting bagaimana pengguna bisa memahami Instagram berfungsi sesuai tujuan pengguna.

Tentu, yang paling menarik adalah fokus Instagram pada kreator di platform itu. Adam Mosseri menyebutkan faktor penting bagaimana content creator bisa meraih pendapatan dari Instagram. Jadi, nantinya akan ada beberapa fitur monetasi yang akan hadir.

Yah, itulah beberapa prioritas Instagram di tahun ini menurut Adam Mosseri, sang pimpinan. Tentunya sangat menarik ya? Apalagi untuk kamu yang menjadi kreator konten di Instagram.

Persaingan platform media sosial memang semakin ketat. Termasuk juga persaingan Instagram dengan TikTok. Jadi fitur Instagram di tahun 2022 ini pantas kita nantikan.

    %d blogger menyukai ini: