Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Pengumuman dan Trailer Game dari The Game Awards, Siapkan Dompetmu Ya!

the game awards 2022

Salah satu momen yang paling ditunggu saat malam puncak pengharagaan The Game Awards adalah pemutaran pengumuman dan trailer game dari The Games Awards.

Pada acara yang digelar pada 9 Desember 2022 kemarin ikut ditampilkan juga beberapa trailer game yang akan dirilis di tahun 2023.

Dimulai dari tampilan sinematik untuk Dead Cells DLC Return to Castlevania, acara The Game Awards ini dibuka. Penasaran dengan berbagai trailer sinematik game yang akan dirilis di tahun 2023?

Trailer Game di The Game Awards 2022

Tidak terasa tahun 2022 akan berakhir, yang berarti di tahun selanjutnya akan muncul berbagai game baru lainnya yang tidak kalah menarik untuk kamu mainkan.

Di tahun ini, terdapat banyak game terbaik dan populer yang diluncurkan oleh berbagai perusahaan. Oleh karena itu, acara penghargaan The Game Awards ini diadakan untuk memberikan apresiasi bagi para pencipta, hingga para pemainnya.

Acara penghargaan ini dimulai dengan menampilkan tampilan trailer game untuk tahun 2023. Apa saja trailer game yang ditampilkan di acara The Game Awards? Berikut ini adalah beberapa trailernya, siap-siap, ya.

1. Dead Cells DLC Return to Castlevania

Game action ini diluncurkan oleh pengembang Motion Twin dan anak perusahaan Evil Empire dengan tema Castlevania.

Berjudul Return to Castlevania, Evil Empire berjanji akan menyajikan petualangan melalui dua bioma baru dengan tema spooky yang diterangi lilin dari kastil drakula.

Terdapat alur cerita baru yang lebih menarik, serta soundtrack 60 lagu yang menampilkan musik Castlevania asli. Ditambah dengan senjata baru yang tentunya familiar bagi penggemar Dead Cells, seperti The Vampire Killer, Throwing Axe, dan Holy Water.

Senjata ini dapat digunakan untuk melawan makhluk dari seri Castlevania, khususnya para bos yang menghiasi DLC ini.

2. Vampire Survivors

Saat ini game dengan tema berlari seperti Temple Run sudah cukup jarang ditemukan. Ketika kamu bermain game Vampire Survivors ini, kamu akan menyadari bahwa permainan ini hampir menyerupai game dengan tema berlari.

Meskipun tidak sepenuhnya tentang berlari, sesuai dengan judulnya kamu akan dihadapkan dengan situasi menyelamatkan diri dari kejaran vampire. Jadi game ini merupakan RPG action yang sangat murni.

Karakter yang kamu mainkan akan menyerang secara otomatis, sehingga kamu hanya cukup berlari dan menghindari musuh.

Baca Juga:  Nominasi The Game Awards 2022, Lengkap Dari Semua Kategori

3. Valiant Hearts Coming Home

Delapan tahun lalu, game Valiant Hearts diluncurkan sebagai game mobile baru. Untuk seri terbarunya, Valiant Hearts: Coming Home akan segera hadir di smartphone kamu pada tahun 2023.

Bagi para pecinta petualangan puzzle bergaya indie dengan latar belakang perang dunia 1, game ini pasti sangat kamu sukai. Awalnya Valiant Heart akan dirilis untuk PC dan konsol di tahun 2014. 

Hingga kemudian, beralih menjadi game mobile yang telah dikembangkan oleh anggota tim di seri Valiant Hearts pertama. 

4. Returnal

Returnal adalah game terbaru produksi Housemarque dengan bergaya arcade seperti Dead Nation dan Alienation. Pada permainan ini, kamu akan berbicara dengan monster sebelum menembak mereka.

Sehingga kamu akan merasakan petualangan mengesankan dari game Returnal ini. Namun untuk kamu yang penasaran ingin memainkannya, game ini mulai diluncurkan di tahun 2023 dengan menggunakan PS 5.

5. Hellboy Web of Wyrd

Good Shepherd Entertainment meluncurkan game Hellboy Web of Wyrd, sebuah petualangan aksi roguelite berdasarkan seri komik Mike Mignola yang dapat dimainkan di Switch, Xbox, PlayStation, dan PC.

Saat memainkan game ini, kamu akan melakukan eksplorasi dan berperang dengan berbagai monster untuk dapat bertahan hidup.

6. Street Fighter 6

Di tahun 2023, Street Fighter 6 akan rilis di PlayStation Store pada Bulan Juni nanti dengan edisi standar dan deluxe. Pada game ini, kamu dapat menguji delapan karakter baru yang bisa dimainkan.

7. Hades 2

Supergiant Games sebagai pengembang membuat dan menjanjikan sekuel terbaru dari Hades, yaitu Hades 2. Saat memainkan game ini, kamu akan bertempur dengan menggunakan sihir gelap ketika menghadapi Titan of Time yang menyeramkan.

Hades 2 menyajikan pengalaman yang serba baru, penuh aksi, dan berbagai hal yang berhubungan dengan sihir. Sambil menunggu game ini rilis di 2023, kamu bisa mencantumkannya di Steam dan Epic Game Store.

8. Judas

Game Judas dirilis untuk para pengguna PC, PlayStation 5, serta Xbox Series X/S. Judas diluncurkan oleh Studio Levine Ghost Story Games dengan menampilkan banyak elemen yang telah dikenal di kalangan penggemar BioShock.

Dengan trailer yang ditampilkan di The Game Awards, Judas memberikan gambaran yang cukup akurat, namun narrative gameplay nya masih belum terungkap.

9. Suicide Squad: Kill The Justice League

Kevin Conroy akan menjadi pengisi suara Batman dalam rilis Rocksteady yang akan datang, yaitu Suicide Squad: Kill The Justice League. Conroy telah meninggal di awal tahun 2022 ini, setelah mengisi suara Batman selama lebih dari 30 tahun.

Game ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Mei 2023 nanti. Bagi kamu yang menunggu peluncuran game ini, sekedar informasi bahwa kamu dapat memainkannya di PlayStation 5, Xbox Series X/S dan PC.

10. The Last of Us: Part 1 

Awal mulanya, The Last of Us Part 1 diluncurkan untuk PlayStation 5. Namun, Naughty Dog telah mengkonfirmasi bahwa game The Last of Us Part 1 ini juga akan diluncurkan untuk PC di pertengahan Maret tahun 2023.

Baca Juga:  Pemenang The Games Awards 2022, Ayo Cek Apakah Game Favoritmu Jadi Pemenang?

The Last of Us Part 1 bergabung dengan katalog game seperti Spider Man, God of War, Horizon Hero, Dawn, dan Sackboy: A Big Adventure. Namun untuk jalan cerita dari game ini masih belum begitu terungkap.

11. Stars Wars Jedi: Survivor

Game ini akan resmi diluncurkan pada tanggal 17 Maret 2023, dan telah dikonfirmasi saat acara The Game Awards berlangsung. Game sekuel Star Wars Jedi ini diharapkan menjadi andalan dari yang sebelumnya di tahun 2019, yaitu Fallen Order.

Jalan cerita game ini akan mengambil kisah lima tahun setelah peristiwa Star Wars Jedi: Fallen Order

12. Earthblade

Rekaman sinematik yang ditampilkan saat acara The Game Awards berlangsung memperkenalkan karakter utama dari Earthblade, yaitu N Multinova. Bagi kamu yang penasaran dengan game ini, nantinya akan melakukan eksplorasi dan pertempuran di dalamnya. Pemain akan menjelajahi sisa dunia yang hancur, bertemu teman dan musuh, hingga mengumpulkan sejarah.

13. Death Stranding 2

Awal mulanya, game ini dirilis untuk PS4 di tahun 2019. Hingga kemudian PlayStation 5 dirilis pada tahun lalu, dan diikuti oleh versi PC untuk awal tahun 2023 ini. Death Stranding masih dalam tahap pengembangan untuk menjalankan sekuel ini, sehingga alur ceritanya masih belum dapat terkonfirmasi secara jelas.

14. Nightingale: Realmwalker’s Journey

Cukup sedikit informasi yang diketahui tentang game pertama dari Inflexion Games, yaitu Nightingale ini. Nightingale memiliki alur cerita dalam sejarah periode Victoria, yang mana manusia berbagi dunia dengan makhluk Fae yang memiliki kekuatan sains. Kamu akan menemukan banyak budaya di era Victoria pada permainan ini, mulai dari pakaian, hingga tampilan lokasinya.

15. Baldur’s Gate 3

Agustus 2023 adalah tanggal resmi perilisan game Baldur’s Gate 3. Tiga tahun setelah pertama kali Baldur’s Gate muncul di Steam Early Access di tahun 2022 lalu. Pada trailer yang ditampilkan, kamu akan melihat penampilan karakter game yang ikonik, yaitu Minsc dan Jaheira. Penasaran dengan Baldur’s Gate 3? Tunggu tahun depan, ya!

16. Diablo 4

Trailer game fantasi ini menampilkan potongan scene dalam game, terlihat seperti nyata. Berlatar belakang pembantaian massal, Diablo 4 disebut lebih gelap, namun bukan dalam artian visual. Salah satu adegan yang menonjol di awal permainan adalah karakter yang ditipu, dibius, dan dibawa oleh seorang penduduk desa untuk dikorbankan.

17. Horizon Forbidden West: Burning Shores

Trailer ini menunjukkan Aloy yang pergi menuju reruntuhan di Los Angeles dan menjelajahinya melalui udara dan air. Karakter juga akan melakukan perjalanan ke wilayah baru yang berbahaya, dan menampilkan alur cerita yang menarik. Kamu akan mendapatkan karakter baru, dan berbagai detail menarik lain yang akan diinformasikan sesegera mungkin.

18. Banishers: Ghosts of New Eden

Game ini akan hadir di versi PC dan konsol tahun depan. Banishers adalah game action RPG yang berlatar di hutan belantara yang beku di Amerika Utara pada tahun 1965, dengan mengambil kisah Antea Duarte dan Red mac Rait, yaitu sepasang kekasih pemburu hantu yang bekerja untuk melindungi manusia yang hidup dari kematian spektral. Namun tentunya akan ada alur cerita menarik didalamnya.

Baca Juga:  Nominasi The Game Awards 2022, Lengkap Dari Semua Kategori

19. Final Fantasy 16

Kamu akan mendengar kalimat “balas dendam adalah senjata” pada trailer game ini yang tentunya berkaitan dengan plot dari Final Fantasy 16. Menurut Yoshida, karakter Clive akan bergabung dengan anggota party yang tidak dapat dimainkan, namun kamu juga akan melihat tampilan karakter baru lain yang tentunya akan membuat rasa penasaranmu bertambah, bukan?

20. Horizon Call of the Mountain

Game ini akan menghadirkan pengalaman Horizon seperti yang selama ini diketahui. Pertarungan melawan robot raksasa berbasis binatang masih menjadi daya tarik utama, namun dengan pengalaman baru yang lebih imersif. Untuk itu, PlayStation VR Sense Controller tampaknya akan menjadi kunci daya tarik pada permainan ini.

21.Viewfinder

Game puzzle petualangan satu ini bisa kamu mainkan melalui PS4 dan PS 5. Kamu dapat mengambil foto dan mencetak polaroid kemudian mengubah perspektif gambar agar dapat membuat lingkungan tersebut menjadi nyata.

Lalu kamu dapat memecahkan teka-teki yang telah disediakan. Permainan perspektif orang pertama ini akan cukup menguras nalar, namun hal inilah yang menjadi keunikan dari Viewfinder.

22. After Us

After Us adalah fame terbaru besutan Piccolo Studios, yang menceritakan tentang penyelamatan jiwa hewan yang punah setelah manusia menghancurkan dunia. Sehingga dengan memainkan game ini, kamu akan melihat berbagai hal yang berkaitan seputar segala hal buruk tentang manusia.

23. Replaced

Permainan Replaced berlatar belakang masa alternatif tahun 1980-an di Amerika Serikat. Sebagai game action, kamu akan berperan sebagai seorang AI yang berusaha menyesuaikan hidup ketika terperangkap di dalam tubuh manusia. Kamu bisa memainkannya melalui Xbox, dan tentu saja PC.

24. Bayonetta Origins: Cereza and The Lost Demon

Dirilis pada Bulan Maret 2023 untuk para pemain Nintendo Switch, permainan ini disajikan sebagai buku cerita. Bayonetta Origins: Cereza and The Lost Demon ini merupakan prekuel dan mengikuti Cereza serta iblis pertamanya, yaitu Cheshire.

Masih banyak game lain yang tentunya akan diluncurkan pada tahun 2023 nanti. Kamu bisa memilih dan mulai menerka, kira-kira mana game yang akan menjadi pemenang di kategori Game of The Year tahun depan.

What’s Next

Saatnya kamu bersiap-siap, karena di tahun 2023 nanti akan banyak game baru dari berbagai kategori yang dirilis saat pengumuman dan dan trailer game dari The Game Awards.

Jika memiliki pertanyaan atau topik lain yang ingin dibahas, tulis di bagian kolom komentar, ya. Nantinya kita bisa berdiskusi seputar topik yang kamu inginkan kedepannya.


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected] Jangan lupa, ikuti kami di Google News.