Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Developer “Warframe” Umumkan Game MMORPG “Soulframe”

Terinspirasi "Princess Mononoke" dari Studio Ghibli!

Anom Penulis

Pada TennoCon 2022, Digital Extreme, developer “Warframe,” mengumumkan game MMORPG baru bertajuk “Soulframe.” Game aksi fantasi ini juga akan berdasarkan dunia “Warframe.”

Melalui pengumumannya, Geoff Crookes yang jadi Direktur Kreatif game ini mengatakan, “Dengan pembangunan dunia dan elemen tematik dari ‘Soulframe,’ kami benar-benar melihat ke (berbagai hal) favorit di masa kecil, seperti ‘Never Ending Story’ dan dunia fantasi yang luas lainnya.’

popculture.id

Ia juga menyebutkan kalau mereka terinspirasi oleh Hayao Miyazaki (Studio Ghibli) dan film “Princess Mononoke” yang menghadirkan konsep ketika alam dan kepentingan manusia bersinggungan.

Sedangkan dalam wawancaranya dengan The Washington Post, ia menjelaskan kalau sistem pertarungan game ini akan berjalan dengan ritme relatif lambat dengan fokus pada pertarungan melee.

Digital Extreme juga menampilkan trailer sinematik selama 5 menit di YouTube (kamu harus login karena ada batasan usia).

Dari trailer sinematik game “Soulframe” ini, kita bisa melihat dunia di dalam permainan itu dan bagaimana pertarungannya secara sekilas. Lalu kita juga bisa melihat tema alam—termasuk makhluk di dalamnya—yang memang menunjukkan inspirasi dari “Princess Mononoke.”

“Warframe” sendiri juga termasuk game sci-fi shooter yang populer. Sering disebut bersanding dengan “Destiny 2.” Lalu game ini juga sedang mengembangkan kemampuan multi-platform secara lebih luas. Bahkan termasuk kehadiran “Warframe” mobile.

Sayangnya, game “Soulframe” ini masih jauh dari saat rilis. Ketika ditanya kenapa membuat pengumuman yang ‘terlalu dini,’ sang developer menjawab bahwa mereka ingin lebih terbuka pada komunitas pemain.

Mereka juga berniat untuk bisa memberikan pengalaman bermain tahap awal game “Soulframe” pada komunitas dalam waktu satu tahun mendatang.

Yah, bagaimanapun hal serupa terjadi pada proses pengembangan game “Warframe.” Pengembangan yang berbasis komunitas ini membuat game itu berbeda dari ketika dirilis pertama kali hingga versi terbaru.

Menariknya—paling tidak menurut saya—trailer yang mereka rilis menunjukkan plot yang kelihatannya cocok untuk permainan single-player. Entah bagaimana elemen MMORPG hadir di sana.

Kita tunggu saja. Semoga memang keren.

    %d blogger menyukai ini: