CD Projekt Umumkan Game “The Witcher” Baru

game the witcher baru
Anom Penulis

Kabar baik buat para gamer yang suka dengan dunia “The Witcher”. CD Projekt sudah memberi konfirmasi kalau mereka mengembangkan saga berikutnya dari game tersebut. Ya. Akan ada game “The Witcher” baru.

CD Projekt mengumumkan itu melalui situs resmi game tersebut. Walau belum ada informasi yang lebih detil, ada dua hal menarik dari pengumuman ini.

Mereka mengunggah sebuah gambar sebagai teaser. Gambar itu menunjukkan kalung khas yang biasa dipakai seorang witcher. Menariknya, bentuk hewan di kalung itu berbeda dengan yang dipakai Geralt of Rivia.

Geralt memakai kalung dengan liontin berbentuk kepala serigala. Namun bentuk pada gambar yang diunggah CD Projekt menunjukkan bentuk seperti lynx. Tapi di kisah “The Witcher” tidak ada sekolah lynx. Yang ada yaitu Sekolah Kucing (School of the Cat) [UPDATE].

Kemudian hal menarik lain adalah CD Projekt akan menggunakan Unreal Engine 5 untuk membuat game “The Witcher” baru. Jadi bukan memakai REDengine seperti permainan-permainan sebelumnya (termasuk “Cyberpunk 2077”).

Pemakaian Unreal Engine 5 ini merupakan bagian dari kerja sama strategis antara CD Projekt dengan Epic Games. Bukan untuk pengembangan game ini saja, tapi juga demi pengembangan versi Unreal Engine di masa depan.

Namun, walau bekerja sama dengan Epic Games, CD Projekt juga sudah memberi konfirmasi jika game “The Witcher” baru tidak akan eksklusif di satu toko saja.

Seri game ini memang populer. Apalagi “The Witcher 3: Wild Hunt” yang sering disebut sebagai salah satu game terbaik. Game itu juga semakin populer berkat hadirnya serial “The Witcher” di Netflix.

Hm, semoga saja pengembangan game ini berjalan baik dan tidak mengulang tragedi “Cyberpunk 2077” yang rilis dengan cukup buruk. Tentu, kita masih harus bersabar cukup lama sampai CD Projekt merilis game “The Witcher” baru ini.

Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

UPDATE

CD Projekt sudah memberi konfirmasi kalau liontin di kalung pada gambar teaser memang lynx. Sekolah Lynx memang tidak ada pada kisah kanon “The Witcher”. Sekolah ini muncul pada cerita buatan fans (fans fiction).

Jadi game “The Witcher” mendatang ini mungkin akan benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru. Bahkan mungkin, karena sekolah Lynx adalah fan fiction, game ini akan mengijinkan kita membuat karakter sendiri, tidak seperti seri sebelumnya yang membuat kita memainkan Geralt.

    %d blogger menyukai ini: