Game The Witcher 3 Kembali Populer Berkat Serial di Netflix

geralt of rivia the witcher 3

The Witcher 3 merupakan salah satu game RPG paling terkenal. Game ini sudah beredar cukup lama, yaitu tahun 2015. Namun beberapa waktu terakhir, game ini kembali populer karena kehadiran serial The Witcher di Netflix.

Serial The Witcher mulai tayang di Netflix pada tanggal 20 Desember 2019. Sejak saat itu, serial yang bercerita soal petualangan Geralt of Rivia ini (dimainkan oleh Henry Cavill si Superman) menjadi sorotan. Walau belum seheboh serial Game of Thrones, serial ini cukup meringankan rasa haus penggemar serial fantasi.

Baik serial The Witcher maupun seri game The Witcher dibuat berdasarkan deretan novel karya Andrej Sapkowski. Game The Witcher 3 : Wild Hunt sendiri berhasil meraih pujian baik dari kritikus maupun para penggemar game.

Yang menarik, Kotaku melaporkan bahwa seiring serial tersebut diputar di Netflix, pemain aktif di game The Witcher: Wild Hunt meraih rekor baru. Ada sekitar 94.000 orang yang memainkan game ini, yang sebenarnya sudah melewati masa jayanya. Jumlah itu disebut sebagai peningkatan 93% dari jumlah pemain bulan lalu.

Jumlah ini disebutkan oleh Pimpinan Komunitas Global di CD Projekt Red, pengembang game itu, di Twiiter.

Sementara itu, berdasar Twitchmetric, Game tersebut menggapai jumlah penonton tertinggi, yaitu 31.000 orang pada minggu ini. Bulan lalu, game tersebut hanya mendapat pemirsa sekitar 400 orang di Twitch. Jumlah tontonan itu membuat game tersebut menjadi game paling populer ke-63 pada bulan ini, dan menjadi yang ke-45 paling banyak ditayangkan (stream).

Hal ini sangat menarik. Serial dan game ini, walau dibuat berdasar buku yang sama, berjalan paralel alias sendiri-sendiri. Dengan begitu, pemain game menjadi tertarik dengan serial tersebut dan begitu pula sebaliknya. Penonton serial yang belum pernah memainkan game itu menjadi penasaran. Tentunya akhirnya mencoba memainkan game The Witcher 3: Wild Hunt.

Nah, akan menarik melihat perkembangan serial dan game ini selanjutnya. Sayangnya, pengembang game ini memutuskan untuk istirahat sebentar dari dunia The Witcher. “Untuk 10 tahun terakhir, tim kami sudah mengerjakan pedang san kastil dan monster abad pertengahan. Saya pikir sekarang saatnya untuk sedikit pistot, robot android, dan amunisi.” Speerti kita ketahui, CD Projekt Red sedang sibuk mengerjakan game Cyberpunk 2077.