Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Google Pixel Watch Hadir dengan Spesifikasi Layar 1,2”, EKG, dll

Google Pixel Watch (Sumber: Google Blog)
Indri Penulis

Google meluncurkan smartwatch “Google Pixel Watch.” Smartwatch ini hadir bareng dengan ponsel Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro.

Rumor tentang smartwatch Google Pixel sudah beredar sejak setahun yang lalu. Karena sekarang smartwatch tersebut sudah resmi rilis, jadi mari kita lihat seperti apa spesifikasi Google Pixel Watch.

Smartwatch ini dibekali dengan layar berukuran kecil 1,2 inci. Layar tersebut mampu menawarkan puncak kecerahan hingga 1.000 nits, yang membuatnya cocok dipakai di luar ruangan. Tidak hanya itu, layar smartwatch ini juga mendukung fitur Always-On. Selain itu, layar smartwatch yang berbentuk kubah itu juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Google Pixel Watch – Sumber: Google Blog

Perangkat ini dibuat menggunakan sasis berbahan baja tahan karat, sehingga bisa dipastikan bakal awet dipakai lama. Sementara itu di bodi sampingnya, pengguna bisa menemukan sebuah tombol sebagai satu-satunya fitur kontrol fisik.

Lebih lanjut, smartwatch ini menjalankan Wear OS 3.5. Smartwatch ini tersedia dalam dua pilihan yakni versi Wi-Fi dan LTE, dan hanya tersedia dalam satu ukuran yakni 41mm.

Smartwatch Google ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 9110. Sedikit informasi, ini adalah chipset yang sering dipakai Samsung Galaxy Watch sejak tahun 2018. Chipset tersebut kemudian dipasangkan dengan RAM 2GB dan baterai yang bisa bertahan sampai 24 jam.

Fitur Pengukur Detak Jantung – Sumber: Google Blog

Lalu apa saja fitur kesehatan yang ditawarkan smartwatch Google Pixel Watch? Jam tangan pintar ini dibekali sensor detak jantung di bagian bawah. Ada juga sensor EKG untuk perekaman detak jantung yang lebih detil.

Google juga membekali smartwatch ini kemampuan untuk memberi tahu pengguna, tentang kapan waktu terbaik untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Watch 5 Series Sajikan Bodi Kristal Safir yang Elegan!

Buat orang yang suka berenang, smartwatch ini juga bisa dipertimbangkan. Karena ia menawarkan ketahanan air 5ATM atau 50m.

Kalau dari segi konektivitas, versi LTE dari jam tangan ini memungkinkan orang memakainya tanpa bantuan ponsel. Sedangkan untuk model WiFi (2.4Ghz), pengguna akan mendapat fitur tambahan seperti Bluetooth 5.0 dan NFC.

Di Eropa, Pixel Watch (WiFi) dibanderol dengan harga $350 atau sekitar Rp 5,3 juta. Sedangkan versi LTE dihargai $400 atau sekitar Rp 6 juta. Smartwatch ini hadir dengan 6 bulan gratis Fitbit Premium dan 3 bulan gratis YouTube Premium. Untuk ketersediaannya sendiri, smartwatch ini hanya terbatas di negara tertentu.

Nah kalau smartwatch Google Pixel Watch hadir di Indonesia, Urban People berniat membelinya nggak?