Huawei P50 Series Rilis Tanggal 29 Juli, Ada Model “Huawei P50 Pro+”

Jajajan Huawei P50 Series akan rilis tanggal 29 Juli mendatang. Kabarnya, nanti bakal ada satu model baru yakni Huawei P50 Pro+.

Sebelumnya di bulan Mei, sempat beredar desas-desus yang mengatakan kalau jajaran Huawei P50 Series akan diumumkan pada acara Huawei Smart Collaboration Spring Conference tanggal 17 Mei. Tapi sayangnya prediksi tersebut melenceng.

Sedangkan menurut kabar terbaru yang beredar di Weibo baru-baru ini, jajaran Huawei P50 Series akan rilis tanggal 29 Juli mendatang. Tak butuh waktu lama, Huawei pun mengonfirmasi rumor tersebut. Jajaran ponsel anyar ini akan diumumkan di China.

Hal yang Patut Diantisipasi

Bicara soal perilisan jajaran Huawei P50 Series, sebenarnya ada beberapa hal menarik yang patut kita antisipasi dalam acara tersebut lho.

Pertama, dalam acara tersebut, Huawei diprediksi tak hanya memperkenal dua ponsel saja – Huawei P50 dan Huawei P50 Pro -. Tapi gosipnya, perusahaan juga bakal mengenalkan satu lagi model baru yakni Huawei P50 Pro+.

Kedua, ada hal lain yang membuat acara perilisan Huawei P50 Series menjadi istimewa. Sebab mereka digadang-gadang bakal jadi perangkat Huawei pertama yang memakai sistem operasi internal, HarmonyOS.

HarmonyOS dibangun di atas arsitektur sistem operasi terdistribusi untuk bekerja di berbagai perangkat. OS baru ini dapat beradaptasi dengan kantor seluler, kebugaran, kesehatan, komunikasi sosial, dan hiburan media lainnya,” tulis Huawei di situs resminya.

Selanjutnya, Huawei P50 Series digadang-gadang bakal menyajikan spesifikasi yang mengesankan. Dimulai dari dapur pacunya lebih dulu.

Huawei P50 Series awalnya akan memakai chipset Kirin 9000. Tapi karena larangan dari AS, hal itu mungkin tak akan terjadi. Sebagai gantinya, ponsel-ponsel ini mungkin akan pakai Snapdragon 888 atau Snapdragon 888+.

Jajaran Huawei P50 Series diprediksi akan menampilkan kelengkungan layar yang berbeda. Model dasar P50 memakai kaca yang tak terlalu melengkung (hampir rata di bagian samping), model P50 Pro akan mengadopsi Waterfall Display mirip Mate 40 Pro, dan P50 Pro+ kabarnya mengusung layar Quad Curved Display.

Sumber : Phone Arena

Huawei P50 rumornya akan memakai layar AMOLED 6,1 – 6,2 inci, P50 Pro akan hadir dengan layar AMOLED 6,6 inci, sedangkan P50 Pro+ akan pakai layar AMOLED 6,8 inci.

Untuk daya tahan baterainya, P50 akan ditenagai baterai 4.000mAh, P50 Pro akan pakai baterai 4.200mAh, sementara P50 Pro+ akan menyajikan baterai 4.500mAh.

Cum aitu saja bocoran spesifikasi Huawei P50 Series yang beredar. Buat mengetahui detil spesifikasinya, tentu kamu harus menunggu sampai tanggal 29 Juli. Gimana, masih sabar kan?

%d blogger menyukai ini: