Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Penjualan Game “Ghost of Tsushima” Hampir Mencapai 10 Juta Kopi

ghost of tsushima
Anom Penulis

Dalam perayaan 2 tahun sejak Ghost of Tsushima rilis, Sucker Punch Productions mengumumkan prestasi game itu, termasuk penjualan yang hampir mencapai 10 juta kopi.

Ghost of Tsushima adalah sebuah game aksi petualangan dengan sistem open-world yang dikembangkan oleh Sucker Punch dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Enterteinment. Di game ini kamu bermain sebagai Jin Sakai, seorang samurai yang melindungi pulau Tsushima saat invasi Mongol pertama.

popculture.id

Game ini banyak disukai karena tampilan visualnya yang keren. Bahkan termasuk sebagai game dengan photo mode terbaik. Selain itu, sistem pertarungannya juga banyak dipuji.

Game ini juga merupakan salah satu game eksklusif untuk platform PlayStation. Game ini rilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 17 Juli 2020, dan hadir untuk PlayStation 5 pada tanggal 20 Agustus 2021.

Rumor rencana rilis Ghost of Tsushima untuk PC sudah cukup lama beredar. Terutama sejak kebocoran data layanan GeForce Now. Namun sampai saat artikel ini dirilis belum ada informasi lebih pasti.

Setelah 2 tahun sejak pertama rilis, tim developer game ini, Sucker Punch, menunjukkan beberapa pencapaiannya. Statistiknya boleh dibilang luar biasa.

Termasuk jumlah penjualan game Ghost of Tsushima yang mencapai 9,73 juta kopi, jumlah foto 78 juta buah, para pemain menepuk rubah 75,18 juta kali, misi mode Legends dimainkan 91,4 juta kali, dan terdapat 540,8 juta duel.

Mereka mengumumkan hal ini melalui Twitter dan mengunggah foto-foto statistik tersebut.

Sekedar gambaran, untuk multi-platform, game Read Dead Redemption 2 meraih penjualan sekitar 44 juta kopi dan The Elder Scroll V: Skyrim meraih penjualan sekitar 30 juta kopi.

Lalu di PlayStation 4, penjualan God of War mencapai 19,5 juta, The Last of Us II mencapai 10 juta kopi, dan Horizon Zero Dawn mencapai 10 juta kopi.

Jadi jelas bukan prestasi yang buruk. Tentu, prestasi penjualan ini juga bisa meningkat kalau Ghost of Tsushima rilis di PC. Sama seperti yang dialami oleh Horizon Zero Dawn dan God of War.

    %d blogger menyukai ini: