Data GeForce Now Bocor, Tunjukkan Game “God of War” di Steam

steam store

Warganet (tepatnya gamer) heboh dengan bocornya database GeForce Now yang menunjukkan daftar game di Steam, termasuk “Bioshock 2022” dan “God of War”. Apakah bocoran itu benar?

Adalah Ighor July dan Pavel Djudik yang menunjukkan bocoran GeForce Now itu. Keduanya mengunggah temuan mereka ke internet untuk menunjukkan temuan menarik itu.

Di dalam daftar bocoran itu terdapat beberapa game yang belum rilis dan beberapa game yang saat ini eksklusif untuk PlayStation. Yang membuat daftar itu menarik adalah game itu muncul untuk Windows PC via Steam.

Tapi apakah benar?

Isi Bocoran GeForce Now

Ighor July mengungkap temuannya melalui blog miliknya. Ia menyebutkan kalau menemukan konfigurasi aplikasi untuk menarik data dari server. Ia pun mendapatkan data tersebut.

Ighor mengatakan bahwa selain menemukan daftar aplikasi, ia juga mendapati beberapa game yang belum pernah hadir di platform GeForce Now, termasuk “Mafia: Definitive Edition” dan “God of War.”

Pavel Djundik, kreator SteamDB, juga menemukan hal serupa. Ia bahkan mengunggah daftar lengkap temuannya di Github. Di dalam daftar itu juga terdapat beberapa judul game yang menarik.

Misalnya ada “Bioshock 2022”, “Ghost of Tsushima”, “God of War”, dan juga “The Elder Scroll VI” di daftar game Steam itu.

Namun, melalui Twitter, Pavel Djundik juga memperingatkan kalau isi daftar itu bisa saja palsu. Lho, kenapa?

Tidak Akurat

The Verge menyebutkan kalau di dalam daftar itu terdapat judul game yang tidak cocok dengan kondisi sebenarnya. Misalnya ada game yang eksklusif untuk platform Oculus milik Facebook atau judul “Titanfall 3” yang ternyata hanya merujuk pada game “Apex Legends.”

Kemudian NVIDIA juga sudah memberi klarifikasi pada The Verge. Mereka menyatakan kalau daftar itu berisi judul game yang sudah rilis dan yang spekulatif, dipakai untuk pemantauan internal dan uji coba. NVIDIA juga sudah menutup akses pada daftar bersangkutan.

Walau mungkin sebagian besar game yang disebutkan di atas memang tidak benar, “God of War” tetap menarik perhatian. Di daftar, game ini salah satu yang merujuk Steam secara spesifik.

Tentu kita juga tahu kalau game “Horizon Zero Dawn” yang awalnya eksklusif untuk PlayStation juga sudah ada di Steam. Kemudian masih akan ada lagi game PlayStation yang akan hadir.

PlayStation saat ini sedang berencana memperluas jangkauan game mereka ke platform lain. Hal ini sudah mereka sebutkan pada laporan pada investor dan mereka tunjukkan dengan kehadiran “Uncharted: Legacy of Thieves Collection” untuk PC pada PlayStation Showcase 2021.

Jadi kita masih bisa berharap kalau “God of War” yang merupakan salah satu game paling populer ini hadir di PC via Steam. Yah, paling tidak saya berharap kalau “God of War” dan “Ghost of Tsushima” pada suatu hari nanti bisa meluncur di PC.

%d blogger menyukai ini: