Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Tenang, Perbaikan Masalah Kamera iPhone 14 Pro akan Datang Minggu Depan

Indri Penulis

Setelah menerima laporan soal masalah kamera iPhone 14 Pro, Apple akan hadirkan perbaikan masalah kamera iPhone 14 Pro minggu depan.

Seperti yang kita tahu, sejak peluncuran iPhone 14 Series, ada beberapa masalah yang dilaporkan oleh pengguna ponsel iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

popculture.id

Tidak sedikit pengguna yang mengadu kalau iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengalami masalah di beberapa aplikasi berbasis kamera. Contohnya seperti TikTok, Instagram dan Snapchat. Saat menggunakan aplikasi, lensa utama kamera belakang bergetar tak terkendali.

Akibat masalah kamera tersebut, kabarnya perekaman video dari aplikasi pihak ketiga jadi goyah. Tentunya hal tersebut sangat merugikan pengguna, apalagi buat kalangan konten kreator yang butuh hasil video maksimal.

Namun anehnya, masalah tersebut tidak terjadi di aplikasi Camera bawaan iPhone. Masalah tersebut tampaknya juga tidak terjadi di ponsel iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Beberapa pihak memprediksi jika masalah tersebut kemungkinan disebabkan oleh bug yang ada di API kamera. Pasalnya masalah tidak terjadi di aplikasi Camera bawaan iPhone, dan masalah tersebut hanya mempengaruhi kamera pihak ketiga.

Menanggapi beragam aduan pengguna yang beredar media sosial dan forum online, akhirnya Apple angkat bicara. Dilansir dari situs Macrumors, Apple akan menghadirkan perbaikan masalah kamera untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max minggu depan.

Untuk sementara waktu (setidaknya sebelum Apple resmi menghadirkan perbaikan kamera), pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max disarankan untuk tidak memakai Instagram, TikTok, Snapchat, dan aplikasi serupa yang memicu masalah.

    %d blogger menyukai ini: