Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 5 Perbedaan Smartphone Ori dan HDC yang Harus Kamu Ketahui

Indri Penulis

Smartphone kini menjadi kebutuhan yang harus dimiliki setiap orang. Hal ini disebabkan smartphone yang bisa memudahkan kehidupan dalam berbagai hal.

Ditambah lagi kini produsen smartphone bersaing ketat, untuk menciptakan smartphone dengan berbagai fitur terbaru. Dengan berbagai fitur canggih dalam smartphone, tidak heran jika masyarakat banyak membeli barang tersebut.

popculture.id

Namun ketika membeli sebuah smartphone, ada beberapa konsumen yang tidak memperhatikan suatu hal. Hal tersebut adalah, apakah smartphone yang mereka beli original atau HDC?

HDC sendiri merupakan produsen smartphone, yang bertugas untuk memproduksi smartphone tiruan. Namun produksi yang dilakukan mereka, sudah diakui oleh dunia karena punya kemiripan yang sangat akurat dengan versi asli.

Tentunya jika konsumen tidak teliti, maka mereka pasti akan mengira jika smartphone yang dibeli asli.

Walaupun mirip, namun smartphone yang dibuat HDC tetap mempunyai perbedaan dengan buatan produsen asli.

Kualitas smartphone HDC ini dapat dibuktikan, dengan memeriksa smartphone menggunakan CPU-Z maupun CPU Identifier.

Selain itu, masih ada juga beberapa perbedaan antara smartphone HDC dengan ori. Beberapa perbedaan tersebut antara lain:

Sumber Gambar : YouTube

Kapasitas RAM

Perbedaan pertama dari smartphone HDC dengan ori terletak pada kapasitas RAM. Yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone idaman adalah mengetahui terlebih dahulu, bagaimana spesifikasi smartphone tersebut.

Kalian dapat memeriksa terlebih dahulu seperti apa kapasitas RAM smartphone tersebut. Misalkan smartphone yang akan kalian beli mempunyai kapasitas RAM sebesar 4GB, kemudian kalian mendapati smartphone dengan tipe sama namun mempunyai RAM berbeda.

Maka hal tersebut bisa menandakan jika smartphone di depan kalian merupakan versi tiruan atau HDC. Berhati-hatilah dalam membeli sebuah smartphone.

Resolusi Layar

Walaupun perbedaan smartphone HDC dengan ori sangat sulit dibedakan, namun perbedaan yang dapat kalian cermati ada pada resolusi layar.

Biasana resolusi layar dari smartphone HDC dan ori tidak sama. Oleh karena itu, cari terlebih dahulu informasi mengenai spesifikasi yang berkaitan dengan resolusi layar smartphone, yang nanti akan kalian beli.

Kemudian jika kalian akan membeli smartphone yang sama namun mempunyai resolusi layar tidak sama, maka kemungkinan smartphone tersebut adalah HDC atau supercopy.

Kamera Depan

Perbedaan selanjutnya terletak pada kamera depan. Smartphone ori atau keluaran terbaru tentu sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih, yang berguna agar hasil foto kamera smartphone lebih bagus.

Walaupun begitu, perbedaan akan terlihat jelas ketika kalian membandingkan kedua smartphone tersebut secara bersamaan.

Untuk membandingkan kamera depan, maka gunakan kedua smartphone tersebut secara bersamaan. Setelah itu, kalian dapat bandingkan kualitas kamera dari kedua smartphone.

[irp posts=”58222″ name=”5 Tips Mudah Membedakan OPPO Asli dan Palsu”]

Kamera Utama

Perbedaan smartphone HDC dan ori juga terletak pada kamera utama. Kamera smartphone ori tentu tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Ditambah lagi dengan berbagai fitur keren seperti auto focus, flash, dan berbagai fitur terbaru lainnya.

Sementara untuk smartphone HDC, sekilas mempunyai kualitas kamera yang tidak dapat dipandang remeh. Namun jika dibandingkan dengan versi asli, maka kualitas kamera masih kalah jauh.

Hal tersebut tentu akan berdampak pada saat kedua smartphone digunakan merekam video. Ketika kalian melakukannya, maka dapat dilihat bahwa smartphone HDC dan ori mempunyai perbedaan pada kamera utama. Walaupun perbedaan tersebut sekilas tidak terlalu nampak.

Memori Internal

Memori internal juga dapat menjadi indikator apakah smartphone tersebut ori atau HDC. Cara memeriksa memori internal dalam smartphone, tidak jauh berbeda dengan memeriksa kapasitas RAM.

Kalian dapat mencari tahu terlebih dahulu informasi memori internal smartphone yang akan dibeli. Kemudian periksa secara langsung smarthone yang disodorkan kepada kalian. Jika kapasitas memori internal berbeda, maka kemungkinan smartphone tersebut tidak asli.

    %d blogger menyukai ini: