Percaya atau Tidak, 6 Website Ini Konon Benar-benar Berhantu

Indri Penulis

Halo Urban People, mungkin ketika membicarakan seputar hantu maka biasanya yang terlintas di pikiran adalah tempat-tempat angker. Ada beberapa orang yang percaya dengan hal tersebut, dan sebagian lagi menyangkal keberadaan makhluk halus itu.

Tapi apa selama ini kalian pernah dengar kalau hantu juga bisa tinggal dalam sebuah website?

Mungkin aneh juga ya. Biasanya tempat yang identik berhantu biasanya adalah pohon besar, atau bangunan tidak terpakai. Tapi justru kali ini hantu memilih bersemayam di sebuah website.

Keberadaan hantu pada sebuah website telah lama menjadi mitos di internet. Daripada kalian penasaran, mending simak ulasan selengkapnya aja ya.

Sedgley Local History Society

Ini merupakan sebuah website dari sebuah organisasi yang ada di Inggris. Sedgley Local History Society ini dulunya bisa dikatakan berhantu yang sangat populer karena setiap diakses, maka pengunjung website akan disambut dengan peringatan dengan bahasa yang tidak bisa dimengerti manusia pada layar.

Sementara itu, ada beberapa pengunjung yang melaporkan bahwa setelah mendapatkan peringatan seperti itu, badan mereka langsung merinding dan menggigil tidak jelas. Konon katanya, website ini dihuni oleh sesosok hantu dengan julukan ‘anak yang berteriak’.

The Toast

Sumber Gambar : Design Mantic

Selain Sedgley Local History Society, masih ada lagi website yang bernama The Toast. Website ini ternyata juga mempunyai kisah yang cukup menyeramkan. Banyak orang yang mengatakan jika website ini sebenarnya dihuni oleh sosok makhluk halus yang bernama Hester Spookworthy.

Menurut cerita yang beredar, selama masa hidup sosok tersebut, dia dulu merupakan kontributor resmi di website tersebut. Bahkan dalam beberapa pertemuan editorial, Hester juga selalu menghadirinya. Dalam suatu acara pertemuan, Hester sempat mengajukan keinginannya untuk mengubah nama website menjadi ‘The Ghost’ pada kala itu.

The Guardian

Sumber Gambar : The Guardian

Kebanyakan orang pasti kalau ditanya dengan website The Guardian bakal langsung tahu. Tapi walaupun sangat populer, ternyata website ini menyimpan kisah yang menyeramkan.

Hal menyeramkan itu bisa kalian lihat langsung pada kanal Life & Style. Kanal tersebut konon memang berhantu. Jadi hantu yang menghuni kanal tersebut dulu sempat menjadi sub-editor. Tapi sayang dia terkenal sebagai sosok yang pemarah dulunya. Biasanya dia akan muncul dalam beberapa kolom komentar di setiap artikel yang ada di dalam kanal tersebut. Kemudian meninggalkan komentar pedas ke artikel yang ada.

TMZ

Sumber Gambar : Longwood Blogs

TMZ merupakan sebuah website berita dari Amerika. Selama ini telah banyak kisah yang beredar dan menjelaskan bahwa ada sesosok arwah mantan penulis TMZ.

Sejarahnya, mantan penulis itu meninggal secara tragis ketika hari pernikahannya. Yang mengerikan adalah laporan dari beberapa pengunjung. Jadi mereka berkata bahwa pernah melihat hantu bermata sipit saat mengunjungi website tersebut. Selain itu, ada juga beberapa pengunjung yang lapor kalau setiap mereka mengakses situs itu, maka suhu di ruangan akan langsung berubah seketika. Tidak jarang pula, ada yang mendengar tangisan lho. Mengerikan juga ya?

BBC News

Sumber Gambar : Zealous Web Design

BBC News adalah website berita asal Inggris yang tidak kalah terkenal dari The Guardian. Banyak dari kalian kalau mencari berita internasional di Google, pasti akan menemukan BBC News.

Nah, selain populer dengan berita-berita di dalamnya. BBC News juga menyimpan cerita berhantu lho. Walaupun aneh, website ini kerap disebut dihantui oleh arwah tentara Roundhead yang berasal dari Perang Sipil Inggris.

Percaya atau tidak, memang selama ini telah ada banyak laporan dari pengunjung website beruntung yang mengatakan, kalau mereka pernah mendengar langkah kaki berbaris dan juga suara senjata ketika membuka situs tersebut. Bahkan, ada juga beberapa orang yang pernah melihat penampakan helm perang dalam website itu.

Wikipedia

Sumber Gambar : Logok

Yang terakhir adalah website Wikipedia. Nah dari dulu sampai sekarang sebenarnya memang ada banyak mitos beredar kalau website paling populer ini juga berhantu. Bahkan disebut-sebut kalau Wikipedia merupakan website paling berhantu di dunia.

Ada suatu perkiraan konservatif yang menyimpulkan bahwa hantu di dalam website tersebut mencapai ribuan. Bukan tanpa sebab mengapa website ini bisa dikatakan berhantu. Sempat ada pengakuan dari orang yang bekerja di pembuatan website Wikipedia. Nah, jadi ketika larut malam dia melihat paragraf yang ada pada halaman website bergerak sendiri. Masih ada lagi fenomena aneh seperti angin yang berhembus dari dalam layar, kemudian sensasi merinding yang ada di lehernya.

Sementara itu pengakuan dari pengunjung website juga ada. Mereka mengungkapkan jika mengakses Wikipedia, maka tubuh mereka terasa tiba-tiba demam dan tidak jarang mendengar suara tangis yang tidak jelas asal-usulnya.

Jadi itulah 6 website berhantu yang paling populer di dunia. Ternyata hantu itu tidak hanya menghuni bangunan kosong atau pohon besar ya. Ternyata ada ada hantu modern yang menghuni website juga.

Nah bagaimana? apa kalian mau coba mengakses website tersebut untuk membuktikannya sendiri?

    %d blogger menyukai ini: