Perso – Gadget Terbaru L’Oreal untuk Campur Warna Lipstik Sepuasnya

L’Oreal meluncurkan gadget terbaru bernama Perso yang punya kemampuan mencampur warna lipstik jadi sesuai keinginan si pengguna.

Kosmetik dan teknologi saat ini adalah dua hal yang saling berdampingan. Bagaimana tidak, kini beberapa produsen kosmetik mulai memasukkan unsur teknologi ke dalam produknya. Dalam hal ini tentunya L’Oreal.

L’Oreal sendiri adalah salah satu perusahaan kosmetik kenamaan di dunia. Perusahaan ini telah banyak mengeluarkan kosmetik berkelas seperti bedak, maskara, lipstik, dll.

Kembali ke soal lipstik, gadget terbaru L’oreal sangat seru dan berkaitan erat dengan kosmetik itu. Yang membuat gadget ini seru, ia memungkinkan pengguna mencampur warna lipstik sesuai selera.

Sumber Gambar : Venture Beat

Bagaimana Cara Kerja Gadget Terbaru L’Oreal?

Gadget yang dikenalkan L’Oreal ini bernama Perso. “Perangkat” adalah gadget 3-in-1 yang bisa membuat foundation, skin care dan lipstik dalam satu wadah.

Seperti perangkat cerdas lainnya, Perso bekerja bersama dengan aplikasi pendamping. Aplikasi ini akan merekam kondisi wajah pengguna, serta menampilkan tren warna dari media sosial (untuk mencetak warna lipstik).

Sebelumnya, L’Oreal telah mendemokan cara kerja Perso di CES 2020. Namun menurut juru bicara L’Oreal, gadget ini baru diluncurkan secara resmi pada tahun 2021.

Lalu bagaimana cara kerja gadget Perso? Pertama, saya akan bahas Perso untuk membuat warna lipstik sesuai selera.

Perso memungkinkan pengguna memilih warna apa pun yang dipakai influencer favorit. Setelah itu, pengguna bisa membuat warna lipstik yang sama dengan si influencer tersebut.

Untuk melakukan hal tersebut, hubungkan aplikasi dengan media sosial kalian. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan tren warna yang ada di media sosial.

Setelah kalian menemukan warna yang cocok, kalian bisa cocokkan warna dengan bibir. Hal ini dilakukan dengan bantuan AR dari aplikasi.

Setelah pengguna selesai memilih warna, kini saatnya gadget Perso bekerja. Perso akan menggunakan tiga kartrid warna yang bisa ditukar.

Kartrid akan menyemprotkan warna dengan takaran yang pas. Setelah itu, warna akan dicampur hingga menciptakan tampilan yang kalian inginkan. Setelah jadi, lipstik akan muncul di atas Perso dan siap digunakan.

Oya, cara di atas juga bisa digunakan ketika ingin membuat foundation. Kalian jadi bisa mendapatkan warna foundation sesuai kondisi kulit (tidak terlalu terang atau gelap).

Sementara untuk perawatan kulit, pengguna harus memindai wajah menggunakan kamera aplikasi. Setelah itu, aplikasi akan mendeteksi kondisi kulit (berjerawat, keriput, dll).

Setelah aplikasi mengetahui jenis kulit pengguna, Perso akan mulai meracik krim. Berbeda dengan lipstik atau foundation, Perso untuk skin care tidak berisi kartrid warna.

Kartrid perawatan kulit berisi SPF, serum dan pelembab. Selanjutnya, Perso akan membuatkan skin care yang sesuai dengan kondisi kulit kalian.

%d blogger menyukai ini: