Pet Diary: Aplikasi untuk Binatang Peliharaan

aplikasi pet diary
Anom Penulis

Punya hewan peliharaan merupakan tantangan tersendiri. Mulai dari membeli makanan dan memberi makan, merawat, menjaga kesehatan, dll. Kalau kamu mencari cara mengatur rutinitas itu, coba aplikasi Pet Diary.

Seperti namanya, aplikasi Pet Diary berisi berbagai hal yang harus kamu lakukan untuk binatang peliharaanmu. Entah itu kucing, anjing, ayam, dll. Bisa apa saja.

Kamu juga bisa mencatat untuk beberapa hewan. Misalnya kamu punya dua kucing dan satu anjing. Tinggal tambahkan saja. Beri foto dan nama supaya lebih jelas.

Lalu kamu bisa mulai mengatur jadwal kegiatan atau apa pun itu.

[irp posts=”41685″ name=”6 Aplikasi To Do Terbaik untuk Berbagai Platform”]

Buat Jadwal untuk Hewan Peliharaan

Pada dasarnya, aplikasi ini membagi catatan menjadi dua. Acara (event) dan Pengingat (reminder). Perbedaannya tidak mencolok. Hanya bagaimana catatan itu tampil saja.

Lalu, jadwal di aplikasi Pet Diary ini berlaku untuk tiap binatang peliharaan. Jadi, kucing satu bisa punya jadwal berbeda dengan yang lain.

tambah reminder binatang peliharaan

Aplikasi ini punya kategori kegiatan yang cukup detil. Mulai dari soal makanan (memberi makan dan membeli makanan), merawat (memandikan, grooming, dll), sampai ke dokter (vaksin, kontrol, dll).

Jadwal itu, bisa kamu atur waktunya. Apakah memberi makan tiga kali sehari, memandikan tiap minggu, atau yang lainnya. Kemudian, kamu juga bisa mengatur fungsi reminder.

Setelah kamu mengatur jadwal, kamu bisa melihat informasi tersebut. Kamu bisa menandai apa yang sudah kamu lakukan. Catatan itu kemudian akan masuk ke daftar riwayat.

[irp posts=”43536″ name=”4 Aplikasi Workout Terbaik Untuk Smartphone”]

Apa Lagi Untuk Binatang Peliharaan Kesayangan?

Aplikasi ini mendata jadwal dengan cukup baik. Di tiap masukan punya informasi detil, termasuk komentar.

Penampilan aplikasinya sih mungkin biasa saja. Saya pikir masih bisa dibuat lebih bagus. Misalnya bagaimana mengatur jadwal rutin (berulang) dengan lebih baik.

catatan reminder hewan peliharaan

Lalu, kelihatannya akan lebih menarik kalau profil hewan peliharaan juga punya informasi lebih detil. Misalnya umur, berat, jenis (ras), dll. Sehingga, kalau kucing atau anjing kesayanganmu punya diet tertentu, kamu bisa segera tahu alasannya.

Kalau kamu sudah terbiasa memakai aplikasi to-do umum sebagai alat untuk mengatur semua kegiatanmu, mungkin kamu merasa memasang aplikasi khusus untuk binatang peliharaan tidak perlu. Yah, bukan masalah. Namun kalau kamu ingin memisahkan jadwal antara kamu dan peliharaanmu, aplikasi Pet Diary boleh kamu coba.

Download (Android)

    %d blogger menyukai ini: