Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah 6 Alasan Orang Lebih Memilih iPhone Daripada Android

Indri Penulis

Tidak bisa dipungkiri, saat ini pengguna Android memang sangat banyak. Karena terlalu banyak, setiap orang yang ditemui di berbagai tempat pasti menggunakan smartphone Android.

Bahkan kini Android juga sudah bisa digunakan dalam PC melalui Remix OS. Namun walaupun banyak sekali pengguna Android di dunia, tidak sedikit orang yang masih menggunakan iPhone.

popculture.id

Walaupun mahal, namun sebagian orang tetap lebih menyukai iPhone daripada Android. Dan berikut beberapa alasan orang lebih memilih iPhone daripada Android:

Sumber Gambar : Moz

User Interface dan Experience

Pengguna iPhone akan disajikan tampilan serta cara penggunaaan yang sama. Baik itu iPhone 4, iPhone 5 maupun iPhone 6.

Hal ini berbeda dengan Android, dimana smartphone Android selama ini diproduksi oleh banyak vendor.

Karena diproduksi oleh vendor berbeda, membuat tampilan User Interface antar vendor berbeda. Terdapat Stock UI, VIBE UI, MIUI, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, fungsi tombol akses di Android juga berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak heran jika cara screenshot di Android menjadi berbeda-beda.

Cara mengakses recent apps antar Android bahkan juga selalu berbeda. Dan bagi kalian yang tidak ingin dipusingkan oleh hal tersebut, maka lebih baik memilih iPhone.

Terlalu Banyak Nama Versi Android

Sudah ada banyak versi Android yang diciptakan. Dimulai dari Android versi Alpha, sampai versi terbaru saat ini yang bernama Pie.

Karena terlalu banyak versi Android, membuat banyak pengguna Android merasa bingung. Bahkan ada suatu waktu dimana satu aplikasi tidak support untuk sistem Android tertentu.

Karena tidak ingin bingung oleh banyaknya versi Android, serta dipusingkan dengan kompatibilitas perangkat, maka beberapa orang lebih memilih iPhone daripada Android.

Sistem Operasi Lebih Efisien

Sadar maupun tidak, selama ini ada banyak program di Android yang justru membuat smartphone menjadi berat.

Bahkan RAM 3GB selalu terasa kurang untuk Android. Hal ini dikarenakan manajemen sistem operasi Android belum terlalu efisien seperti iPhone.

Inilah alasan kenapa iPhone hanya butuh RAM 1 GB. Sementara Android sudah lebih dulu menggunakan RAM 3GB.

Walaupun iPhone sudah mulai menggunakan RAM 3Gb, namun Android sudah menggunakan RAM 6GB.

[irp posts=”64144″ name=”7 Cara Mengubah Android menjadi iPhone”]

Aplikasi Selalu Lebih Dulu Ada di iPhone

Memang tidak jadi masalah jika aplikasi menarik lebih dulu tersedia di iPhone. Walaupun kadang ada pula beberapa aplikasi menarik yang lebih dulu tersedia di Android.

Hanya saja tidak bisa dipungkiri, jika banyak aplikasi menarik justru selalu berawal di iOS. Seperti Path, Instagram, Facebook’s Paper, Facebook’s Moment, serta Periscope.

Tidak jarang, fitur-fitur terbaru dalam aplikasi, pasti selalu menghampiri pengguna iOS terlebih dahulu. Layaknya fitur broadcast dari GoPro, yang hanya ada dalam Periscope di iPhone, atau fitur penghubung Nike+ dengan akun Path.

Dukungan Update Sistem Operasi

iPhone 5 memang dibekali dengan sistem operasi iOS 6, dan dia masih support untuk di-upgrade ke iOS 9.2.

Hal tersebut membuktikan bahwa Apple masih tetap memberi dukungan update sistem operasi terbaru. Bahkan untuk perangkat yang sudah lama sekali pun.

Premium

Inilah salah satu hal utama orang lebih memilih iPhone daripada Android. Alasannya karena iPhone selalu terkesan premium.

Selain dibekali material premium, iPhone juga secara eksklusif hanya diproduksi oleh Apple, tidak ada vendor lainnya.

Tidak hanya itu, kesan premium ini juga dipengaruhi oleh Apple yang hanya mengeluarkan 1 produk dalam setahun.

Hal ini jelas sangat berbeda dengan smartphone Android, dimana setiap kuartal ada perilisan smartphone Android model baru. Bahkan tidak jarang smartphone Android mempunyai desain mirip iPhone.

    %d blogger menyukai ini: