Pilihan Aplikasi Smartphone untuk Belajar Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin banyak digunakan orang di seluruh dunia. Kalau mau belajar, kalian bisa coba aplikasi Bahasa Mandarin berikut ini supaya cepat mahir.

Beberapa tahun ini, China telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan negara tersebut berhasil mengepakkan sayapnya di berbagai sektor.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang tertarik mempelajari Bahasa Mandarin. Mandarin sendiri merupakan dialek resmi yang digunakan oleh orang China. Kalau di Tanah Air, ya seperti Bahasa Indonesia.

Untuk menguasai Bahasa Mandarin sekarang sangat mudah. Kita tidak perlu mengikuti les Bahasa Mandarin. Cukup gunakan smartphone untuk belajar Bahasa Mandarin.

Dalam artikel kali ini, saya akan rekomendasikan beberapa aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin. Aplikasi-aplikasi ini bisa kalian download dari Play Store atau App Store.

Pilihan Aplikasi Bahasa Mandarin

Duolingo

Sumber Gambar : 2ladd

Duolingo adalah aplikasi belajar Mandarin yang disukai banyak orang. Bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi ini sangat lengkap dalam menyajikan kosa kata Mandarin.

Sebenarnya Duolingo bukan khusus aplikasi Mandarin. Duolingo lebih seperti Google Translate. Aplikasi ini bahkan menyediakan lebih dari 30 bahasa.

Saat belajar, kalian bisa mendapat koin dan bersaing dengan pengguna lain. Kalian bahkan bisa mendapatkan skor terbaik setiap minggu.

Download

Download

HelloChinese

Sumber Gambar : The Beijinger

HelloChinese mungkin bisa disebut sebagai aplikasi Mandarin terbaik. Layaknya aplikasi sebelumnya, di sini pengguna bisa belajar sesuai level.

Kalian dapat memperdalam pengetahuan Bahasa Mandarin. Selain itu, kalian juga bisa meningkatkan pemahaman tentang Mandarin secara bertahap.

Di awal, aplikasi ini akan memandu kalian tentang tata cara membaca pinyin. Di sisi lain kalian bisa memainkan game untuk memperluas kota kata Mandarin.

Download

Download

LingoDeer

Sumber Gambar : Steem Bounty

LingoDeer adalah aplikasi yang cocok untuk belajar bicara, membaca dan menulis Bahasa Cina. 80% bahasa yang digunakan aplikasi ini adalah Mandarin, sisanya Bahasa Inggris.

Di sini kalian bisa belajar menulis Cina. Selain itu, kalian bisa belajar berbicara menggunakan Bahasa Cina, hingga mendengarkan pemandu berbicara Bahasa Mandarin secara lambat.

LingoDeer juga akan membagikan laporan hasil belajar. Jadi kalian bisa tahu seberapa jauh kemajuan belajar Bahasa Mandarin selama ini.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: