Pinterest Luncurkan Tools untuk Membantu Pengguna Relax

Pinterest telah meluncurkan tools baru bernama ‘Compassionate Search.’ Tools ini diklaim mampu membuat pengguna merasa relax.

Pinterest adalah platform yang berisi banyak gambar. Platform ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pemasaran, penambah visitor website, dll.

Di sisi lain, Pinterest juga bisa digunakan untuk menenangkan diri. Hal ini karena tools baru di dalamnya yang bernama ‘Compassionate Search.’

Tools ini dapat digunakan untuk orang yang sedang bersedih. Biasanya orang yang sedih akan mencari hal untuk membuatnya merasa lebih baik.

Sumber Gambar : Pinterest Newsroom

Cara Mengakses Tools Compassionate Search

Dalam sebuah postingan di Pinterest Newsroom, Pinterest menggambarkan tools Compassionate Search. Tools ini digambarkan sebagai ‘emotional well-being activities.’

Tools ini menyajikan berbagai kegiatan yang dapat membantu kalian lepas dari rasa tertekan, cemas dan sedih. Ini adalah cara interaktif Pinterest untuk meningkatkan suasana hati pengguna.

Untuk menggunakan tools ini, kalian hanya perlu menggunakan salah satu istilah. Misal kalian menggunakan istilah ‘stress quotes’ dan ‘word anxiety.’

Setelah mencari istilah, akan muncul sebuah prompt. Prompt ini mengundang kalian untuk memeriksa sumber. Kalian bisa klik prompt tersebut atau mengabaikannya.

Dalam pembuatan tools ini, Pinterest mendapat dukungan dari beberapa pihak. Misal dari Brainstorm, Stanford Lab for Mental Health Innovation, Vibrant Emotional Health, dll.

Pinterest telah menghadirkan fitur ini ke dalam aplikasi. Artinya, pengguna bisa berinteraksi dengan tools kesehatan mental ini tanpa khawatir orang lain tahu.

Tidak hanya itu, Pinterest juga berkomitmen tidak akan melacak pengguna. Mereka juga tidak akan menampilkan iklan berdasarkan aktivitas tersebut.

Kasus bunuh diri karena depresi memang kerap terjadi. Dengan tools ini, Pinterest mengarahkan orang  sedih dan butuh motivasi ke arah yang benar.

Tools ini diluncurkan dalam aplikasi Pinterest untuk Android dan iOS. Untuk bisa mengakses tools ini, pastikan kalian menggunakan Pinterest versi v7.25 atau yang lebih baru.

Sayangnya tools ini baru bisa digunakan oleh pengguna AS. Dan untuk pengguna Pinterest di negara lain masih harus menunggu beberapa waktu lagi.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: