Pinterest Sekarang Punya Fitur Coba Makeup Bernama ‘Try On’

Pinterest meluncurkan fitur baru bernama Try On. Fitur ini memungkinkan pengguna Pinterest untuk coba makeup sebelum membelinya.

Jutaan orang menggunakan Pinterest untuk mencari inspirasi. Biasanya gambar-gambar dari Pinterest dipakai rujukan untuk membeli barang di toko online.

Masalahnya, membeli barang online berbeda dengan kita datang ke toko langsung. Di toko mungkin kita bisa mencobanya lebih dulu, namun tidak di toko online. Kita hanya bisa mengira-ngira.

Apalagi jika ingin membeli makeup. Kita harus mencocokkan warna makeup dengan skin tone. Untungnya sekarang Pinterest telah meluncurkan fitur coba makeup bernama ‘Try On.’

Lalu bagaimana cara kerja fitur Try On? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Sumber Gambar : Pinterest

Cara Kerja Fitur Coba Makeup Pinterest

Pinterest mengumumkan fitur Try On melalui postingan di Pinterest Newsroom. Menurut Pinterest, Try On dirancang untuk membantu Pinners mengeksplorasi gaya sebelum berbelanja.

Fitur Try On bekerja menggunakan teknologi augmented reality (AR). Teknologi ini memungkinkan kalian untuk mencoba makeup, menyimpan kosmetik untuk dibeli nanti, hingga membeli langsung dari situs retail.

Try On memungkinkan kalian mencoba riasan yang berbeda. Layaknya aplikasi makeover, kalian bebas berganti warna lipstik sampai menemukan shade yang cocok.

Kalian bisa mencoba fitur ini di toko kosmetik tertentu. Pinterest sendiri telah bekerja sama dengan Estee Lauder, Sephora, Neutrogena, L’Oreal, dll.

Ada banyak warna kosmetik yang tersedia. Jadi kalian tidak pelu khawatir akan kesulitan menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit.

Menariknya, Pinterest tidak menggunakan filter untuk menghaluskan kulit. Jadi kalian benar-benar akan melihat warna kulit seperti aslinya.

Sumber Gambar : Pinterest

Cara Menggunakan Fitur Try On

Untuk menggunakan Try On, buka kamera Pinterest dalam pencarian. Setelah itu klik tombol ‘Try It’ untuk menemukan warna atau jenis kosmetik yang berbeda.

Oya, tombol Try It tidak hanya tersedia di pencarian. Tombol tersebut juga akan muncul pada produk tertentu, serta dalam pencarian dengan istilah khusus seperti ‘lipstick matte’ atau ‘red lips.’

Saat mencoba warna lipstik, kalian bisa mengambil foto percobaan. Selanjutnya, foto itu bisa disimpan sebagai Pin dan dibuka lagi lain kali.

Sayangnya fitur Try On saat ini baru tersedia untuk lipstik. Selain itu, fitur tersebut ini diluncurkan di Amerika Serikat untuk pengguna iOS dan Android.

%d blogger menyukai ini: