Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Pixy – Drone Mini Snap dengan Desain Imut Penuh Keceriaan

Indri Penulis

Snap resmi mengumumkan drone mini bernama “Pixy.” Drone ini hadir dengan warna colorful dan desain penuh keceriaan.

Pecinta videografi tentu sudah nggak asing lagi dengan yang namanya ‘drone.’ Benda melayang yang satu ini sering dipakai kalangan videografer untuk merekam video dari atas objek.

Berbeda dengan smartphone yang biasa hadir dalam berbagai varian warna menarik, mayoritas drone justru hadir dalam varian warna ‘monoton’ (kalau nggak hitam, putih yang abu-abu). Walau dianggap keren oleh sebagian orang, tapi buat pecinta warna colorful mungkin bakal bosan dengan varian warna drone yang itu-itu saja.

Nah buatmu pecinta warna colorful, baru-baru ini Snap memperkenalkan drone mini yang mereka namakan “Pixy.” Drone ini tak hanya menghadirkan desain yang imut, namun ia juga hadir dengan warna mencolok dan khas Snap yakni kuning.

Hari ini, kami membawa kekuatan dan keajaiban Snap Camera – spontanitas, kegembiraan dan kebebasan – ke tingkat yang lebih baru. Kamera baru yang sesuai dengan potensi imajinasi Anda yang tak terbatas. Temui Pixy, kamera terbang paling ramah di dunia. Ini adalah sahabat karib berukuran saku yang terbang bebas untuk petualangan besar,” kata CEO Snap, Evan Spiegel selama keynote Snap Partner Summit.

Apa yang Menarik dari Drone Mini “Pixy?”

Fyi, Pixy bukan drone biasa. Drone ini tidak dibekali pengontrol dan tak ada dukungan kartu SD di dalamnya. Perangkat ini didesain agar mudah dibawa dan digunakan. Drone ini cuma dibekali tombol untuk mengaktifkan perangkat, serta tombol kamera untuk memilih mode terbang.

Ada empat jalur penerbangan yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Kamu bisa memberi tahu Pixy untuk melayang, mengorbit di sekitar kamu, atau mengikuti kamu ketika berjalan dan berlaari. Kamu hanya perlu memilih mode sesuai selera, tekan tombol, dan Pixy akan langsung lepas landas dari tanganmu.

Baca Juga:  Sony ZV-1F: Kamera Spesial Buat Vlogger & Konten Kreator

Saat kamu ingin berhenti merekam, kamu cuma perlu meletakkan tangan di bawah drone. Setelah itu Pixy secara otomatis akan mendarat di telapak tanganmu. Sebagai gambaran, kamu bisa nonton cara kerja Pixy dalam video di bawah ini:

Terlepas dari fiturnya, bagaimana spesifikasi yang ditawarkan oleh Pixy? Kamera ini mampu merekam video 2,7K dan mengambil foto 12MP. Drone ini sangat ringan karena berbobot 101 gram dengan baterai yang bisa diganti. Dengan sekali pengisian daya, Pixy bisa melakukan 5 – 8 kali penerbangan.

Setelah drone berhasil merekam video, kamu bisa membuka Snapchat di ponsel. Video dari drone tersebut secara otomatis akan ditransfer ke ponsel secara nirkabel, dan secara default akan tersimpan di memori Snapchat-mu.

drone mini pixy

Kamu bisa melihat video, mengeditnya, mengirim atau membagikannya dengan orang lain. Kalau kamu sudah terbiasa dengan fitur pengeditan yang ada di Snapchat, dijamin kamu bisa menggunakan semua tools pengeditan yang ada di Pixy dengan mudah. Kamu juga bisa menerapkan beberapa efek pada video seperti Hyperspeed, Bounce, Orbit 3D dan Jump Out.

Untuk ketersediaannya, Snap mengisyaratkan kalau Pixy nggak akan diproduksi secara terus-menerus (bisa jadi diproduksi dalam jumlah terbatas). Drone ini dijual dengan harga $300 atau sekitar Rp 4,3 juta.