Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

PlayStation Classic Rilis 3 Desember 2018 Untuk yang Ingin Bernostalgia

PlayStation Classic dari Sony adalah cara mereka menghidupkan konsol lawas miliknya. Hampir sama seperti NES Classic Edition, konsol PlayStation satu ini juga akan memiliki bentuk 45% lebih kecil dari konsol aslinya.

Rencana dirilis pada tanggal 3 Desember 2018 nanti, Sony siap mengembalikan ingatan masa kecil kamu saat memainkan beberapa game PlayStation 1 seperti Final Fantasy VII.

popculture.id

[irp posts=”54567″ name=”5 Game PlayStation 1 yang Bikin Betah Berlama-Lama Di Rental”]

Sementara itu, tanggal perilisan tersebut untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada dan dalam paket konsol tersebut juga ada beberapa game lawas lainnya seperti; Jumping Flash, Rigde Racecr Type 4, Tekken 3, Wild Arms, dan tentu saja Final Fantasy VII.

Nantinya akan hadir pula 20 game eksklusif milik Sony yang akan dihadirkan khusus untuk konsol PlayStation Classic, namun baru lima judul saja yang baru diumumkan.

PlayStation Classic

Ada sebuah keuninkan dari PlayStation Classic ini, karena seperti konsol SNES Classic, dalam box pembelian tidak akan disertai dengan adapter AC. Sebagai penggantinya, akan terdapat kabel USB untuk menghidupkan konsol tersebut.

Untuk pembelian konsol “jadul” milik Sony ini, juga akan disertai dengan dua buat kontroler PS1 dan sebuah kabel HDMI untuk disambungkan ke Tv ataupun monitor kamu. Harganya? Tenang, Sony menjualnya dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar $99.99 (Rp1jutaan).

PlayStation Classic

Sedikit informasi untuk kamu yang ingin membeli konsol terbaru Sony ini, sepertinya kamu tidak akan bisa menggunakan fitur save game dari memory card PlayStation yang lama (itupun kalau kamu masih punya).

[irp posts=”47138″ name=”6 Game Terbaik Playstation 1 Sepanjang Masa”]

Karena konsol imut satu ini tidak menyediakan slot memory card dan semua save game akan tersimpan dalam HDD yang ada didalam konsol. Jika kamu belum tahu, konsol PlayStation 1 sendiri dirilis oleh Sony pada tahun 1994, kamu sudah berumur berapa pada tahun segitu?

Official Website PlayStation

Di bawah ini ada video penampakan dari konsol terbaru milik Sony tersebut:

    %d blogger menyukai ini: