POCO F1 Rilis Global, Termasuk Indonesia

POCO F1
Anom Penulis

Setelah dirilis di India, akhirnya handphone Poco F1 dirilis secara global. Kabar baiknya, handphone flagship murah ini juga hadir di Indonesia.

Gebrakan dari Xiaomi ini memang menghebohkan. Dengan spesifikasi internal setara dengan handphone papan atas lain, Poco F1 bisa hadir dengan harga lebih murah. Yah, memang ada pengurangan (misalnya bodi memakai polikarbonat, bukan kaca atau aluminium). Namun secara kinerja, handphone ini memiliki hampir semua spesifikasi handphone mahal.

Spesifikasi canggih itu termasuk chipset Snapdragon 845 (sama seperti Samsung Galaxy Note9), sistem pendingin LiquidCool, kamera belakang ganda (dengan AI), kamera depan 20MP, dan baterai 4000mAh. Sangat menggiurkan bukan?

spesifikasi poco f1

Melalui serangkaian tweet, Pocophone memperkenalkan detil, fitur, dan ketersediaan Poco F1. Handphone ini akan hadir di berbagai belahan dunia, baik di benua Amerika, Eropa, Afrika, maupun Asia. Tentunya termasuk juga Indonesia.

Tentunya sudah bukan rahasia kalau Xiaomi sudah populer sebagai handphone murah meriah. Paling tidak, dengan spesifikasi setara, Xiaomi selalu memberi penawaran lebih menarik di sisi harga. Hal ini membuat Xiaomi memiliki basis komunitas yang sangat kuat. Kehadiran Poco F1 ini bisa memperkuat basis tersebut.

poco f1 indonesia

Berapakah harga Poco F1 di Indonesia? Situs resmi Xiaomi menyebutkan kalau harga Poco F1 di Indonesia akan berada di kisaran Rp4.499.000 (sekitar $310). Ya, kamu sudah bisa menemukan Poco F1 di Xiaomi Indonesia.

Kalau membandingkan kisaran harga itu dengan handphone lain — baik yang flagship seperti Note9, maupun kelas menengah seperti Nova 3i — kita akan menemukan penawaran Pocophone ini susah ditolak. Walau dari sisi spesifikasi termasuk handphone flagship, mungkin Poco F1 boleh juga disebut flagship killer. Hm, agak lucu ya. Jeruk makan jeruk. ?

    %d blogger menyukai ini: