Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

POCO M5s vs POCO M5: Spek, Performa dan Daya Tahan Mana yang Lebih Unggul?

poco m5s vs poco m5
Sumber: Crast NET
Indri Penulis

POCO M5s vs POCO M5? Hm… Kira-kira lebih unggul yang mana ya? Simak artikel ini untuk mengetahui spek POCO M5 dan POCO M5s secara lengkap.

Ponsel POCO M5s dan POCO M5 resmi diluncurkan. Keduanya debut sebagai ponsel kelas menengah. Walau masih satu keluarga, tapi ada beberapa perbedaan spesifikasi antara POCO M5s dan POCO M5.

Karena perbedaan itulah, tak sedikit penggemar penasaran manakah diantara mereka yang lebih unggul. Nah untuk menjawab rasa penasaran soal POCO M5s vs POCO M5, saya akan membahasnya secara lengkap untuk kamu.

POCO M5s vs POCO M5, Lebih Bagus Mana?

Perbandingan Desain POCO M5s dan POCO M5

Dari segi desain, kedua ponsel ini mengusung desain yang berbeda. Kita mulai dari bagian depan terlebih dulu ya. POCO M5 menggunakan layar FHD+ dengan desain Infinity-V, dengan ukuran 6,58” dan resolusi 1080×2408 piksel.

Sedangkan POCO M5s tampil dengan layar AMOLED Infinity-O. Layar ponsel ini berukuran 6,43” dengan resolusi 1080×2400 piksel.

poco m5s vs poco m5
POCO M5s – Sumber: POCO Global

Kita pindah ke bagian belakang ponsel. POCO M5 datang dengan modul kamera yang unik. Modul kamera ponsel ini didesain horizontal berwarna hitam, dan bentuknya jumbo. Di samping kanannya, kamu bisa melihat brand POCO sebagai ciri khasnya.

Lalu untuk POCO M5s, ponsel ini hadir dengan modul kamera yang lebih simpel. Modul kameranya berbentuk persegi dan masih ada brand POCO di dalamnya. Selain itu modul kamera ini turut memadukan warna silver agar tampak lebih meriah.

Performa POCO M5s dan POCO M5

POCO M5 ditenagai chipset MediaTek Helio G99. Sedangkan POCO M5s ditenagai chipset MediaTek Helio G95. Keduanya sama-sama chipset gaming, namun lebih unggul MediaTek Helio G99.

poco m5s vs poco m5
POCO M5 – Sumber: POCO Global

Untuk penyimpanannya, kedua ponsel sama-sama hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Cuma bedanya, POCO M5 cuma mendukung ekspansi RAM sampai 512GB. Sedangkan POCO M5s mendukung ekspansi RAM hingga 1TB.

Baca Juga:  Bocoran: Kamera Samsung Galaxy A54 Turun Pakai Sensor 50MP

Kamera POCO M5s dan POCO M5 Bagus Mana?

POCO M5 hadir dengan triple-camera di belakang. Komposisinya adalah 50MP sensor utama + 2MP + 2MP. Sedangkan POCO M5s menggunakan 4 kamera di belakang yakni 64MP + 8MP + 2MP + 2MP.

poco m5s vs poco m5
Sumber: Tech Update

Untuk kamera depannya, POCO M5 dibekali kamera berukuran 8MP. Sedangkan POCO M5s datang dengan kamera depan 13MP. Bisa dibilang kalau dari segi kamera, POCO M5s lebih unggul dibanding suadaranya.

Daya Tahan, Oke yang Mana?

POCO M5 dan POCO M5s sama-sama ditenagai baterai 5000mAh. Kapasitas baterai mereka berdua mungkin sama. Tapi POCO M5s bisa dibilang lebih unggul.

Pasalnya POCO M5s didukung pengisian cepat 33W. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel mengisi baterai 5000mAh dari 0% – 100% hanya dalam waktu 1 jam.

poco m5s vs poco m5
Sumber: Crast NET

Selain itu, daya tahan POCO M5s juga lebih unggul. Pasalnya ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi IP53, membuatnya tahan semprotan air dari segala arah.

Baiklah itu dia perbandingan POCO M5s vs POCO M5. Ponsel POCO M5s dan POCO M5 rilis di Indonesia tanggal 8 November 2022. Walau belum mengetahui harga pastinya, tapi setidaknya kamu sudah dapat gambaran spesifikasi keduanya.

Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silaka tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected] Jangan lupa baca artikel lain seputar POCO dari Indri ya.


Sumber:

  • https://www.91mobiles.com/compare/POCO/M5/vs/POCO/M5s.html
  • https://www.gadgetsnow.com/compare-mobile-phones/Poco-M5-vs-Poco-M5s
  • https://www.gsmarena.com/poco_m5_arrives_with_helio_g99_m5s_joins_the_party-news-55656.php