Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

POCO Watch & POCO Buds Pro Genshin Impact Edition Siap Rilis 26 April 2022

Indri Penulis

POCO siap rilis smartwatch POCO Watch bareng POCO Buds Pro Genshin Impact Edition tanggal 26 April 2022. Lihat detil informasinya di sini yuk!

Pekan lalu, POCO mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara khusus pada tanggal 26 April 2022. Acara tersebut akan mereka pakai untuk mengenalkan smartphone POCO F4 GT.

Kini POCO kembali mengonfirmasi jika POCO F4 GT tak akan datang sendiri dalam acara yang digelar tanggal 26 April mendatang. Nantinya akan ada 2 produk lain yang siap menemani POCO F4 GT. Mereka berdua adalah smartwatch pertama POCO, POCO Watch dan earbud POCO Buds Pro Genshin Impact Edition.

Kita bahas soal POCO Watch terlebih dulu. Jujur sampai sekarang POCO belum membocorkan informasi apa pun soal POCO Watch. Tapi untungnya ada bocoran yang memperlihatkan desain smartwatch. Jadi kurang lebih, kita sudah punya sedikit gambaran tentang smartwatch ini lah.

Berdasarkan rumor yang beredar, POCO Watch akan hadir dalam tiga warna. Sedangkan untuk spesifikasinya, smartwatch ini akan mengusung layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 360×320 piksel, mendukung fitur monitor detak jantung, monitor pengukur tingkat oksigen dalam darah, serta tahan air 5ATM. Konon POCO Watch akan memiliki berat 31 gram serta mengemas baterai 225mAh.

Sayang baru itu saja kabar yang beredar soal smartwatch pertama POCO ini. Untuk informasi lengkapnya, jelas kita tunggu saja di acara peluncurannya nanti.

Sekarang beralih ke produk edisi spesial, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition. Sedikit info, sebenarnya earbud edisi khusus ini sudah meluncur duluan di China tapi dengan nama “Redmi AirDots 3 Pro Genshin Impact Klee Edition.”

Kalau POCO bakal meluncurkan produk ini dengan nama “POCO Buds Pro Genshin Impact Edition,” itu artinya produk ini mengalami re-branding di tangan POCO. Tapi rasanya masuk akal sih, apalagi desain, pernak-pernik dan spesifikasi yang ditawarkan earbud POCO ini sama dengan Redmi AirDots 3 Pro Klee Edition.

Baca Juga:  POCO M5s vs POCO M5: Spek, Performa dan Daya Tahan Mana yang Lebih Unggul?

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar, earbud ini datang dengan kasing pengisi daya berwarna merah beraksen emas dan coklat. Ada juga ikon daun semanggi khas Klee, salah satu karakter populer di Genshin Impact. Oya satu lagi, di posternya, kamu juga bisa melihat logo elemen Pyro yang tercetak jelas di atas tas ransel milik Klee. Sekali lagi, pernak-pernik ini persis dengan yang ada di Redmi AirDots 3 Pro Klee Edition.

Untuk spesifikasinya, earbud ini bersertifikat IPX4 dan dibekali active noice cancellation (bisa mengurangi kebisingan sampai 35dB), mendukung mode transparansi, Bluetooth 5.2, menawarkan daya tahan baterai hingga 28 jam, dan mendukung pengisian daya nirkabel.

Sebelumnya Redmi AirDots 3 Pro Genshin Impact Klee Edition hanya dijual di China. Semoga setelah re-branding menjadi POCO Buds Pro Genshin Impact Edition, earbud ini bisa dipasarkan juga ke luar China (khususnya sampai ke Indonesia). Mengingat basis pemain dan penggemar Genshin Impact terbilang besar. Tapi ya.. Kita saja deh pengumuman POCO di tanggal 26 April nanti.