POCO X3 NFC Hadir di Indonesia dengan Snapdragon 732G

Smartphone POCO X3 NFC resmi hadir di Indonesia. X3 NFC adalah smartphone pertama yang memakai prosesor Snapdragon 732G.

September lalu, POCO resmi mengumumkan smartphone anyar mereka POCO X3 NFC. Smartphone yang debut di kelas menengah ini dirancang untuk anak muda penggila gaming.

Oktober ini, smartphone tersebut resmi diboyong ke Tanah Air. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harga yang dibanderol untuk POCO X3 NFC di Indonesia?

Spesifikasi dan Harga Smartphone POCO X3 NFC

Seperti yang tersebut di atas, X3 NFC dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming. Hal ini bisa dilihat dengan pemakaian chipset gaming Snapdragon 732G. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 6GB/8GB dan ROM UFS 2.1 64GB/128GB. Membuatnya lega dan lancar dipakai main game.

POCO X3 NFC
Sumber Gambar : Knowledia News

Kemampuan gaming X3 NFC tidak sampai di situ saja. X3 NFC juga memakai teknologi Game Turbo 3.0. untuk meningkatkan performa gaming smartphone. Ponsel ini juga punya sistem pendingin LiquidCool 1.0 yang dapat mempertahankan suhu ponsel agar tetap adem saat dipakai main game.

Agar lebih tahan lama saat dipakai main game, ponsel ini menyajikan baterai besar berukuran 5.160mAh. Ada pula dukungan fast-charging 33W yang bisa mengisi daya 0 – 100% hanya dalam 65 menit.

Beralih ke masalah desain. Smartphone ini menyuguhkan layar PLS berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus. Layar ponsel ini juga menyajikan refresh rate tinggi yakni 120Hz dan touch sampling 240Hz.

Smartphone X3 NFC hadir dengan punch-hole di tengah atas layar. Seperti biasa, punch-hole ini digunakan sebagai rumah kamera selfie 20MP.

Di bodi belakang, terdapat quad-camera yang dikemas dalam modul berbentuk lingkaran. Kamera ini terdiri dari 64MP Sony IMX682 + 13MP (wide-angle) + 2MP (makro) + 2MP (depth).

POCO juga telah mempersenjatai kamera ponsel ini dengan fitur unggulan. Sebut saja fitur Smooth Video Zoom, Focus Speaking, dan juga teknologi AI SkyScaping 3.0.

Untuk fitur lainnya, X3 NFC memakai MIUI 12 berbasis Android 10. Smartphone ini juga dibekali fitur sensor sidik jari di dalam layar.

Fitur terakhir adalah NFC. Ya, fitur ini bahkan dipakai langsung pada nama ponsel. Berbeda dengan NFC di ponsel lain, NFC di X3 NFC diklaim punya waktu respon 33% lebih cepat.

Sementara itu, X3 NFC hadir dengan dua warna yakni Cobalt Blue dan Shadow Gray. Smartphone varian 6GB/64GB dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta. Sementara varian 8GB/128GB dihargai RP 3,5 juta. Beda tipis ya.

%d blogger menyukai ini: