POCO X3 NFC Jadi Smartphone Pertama Yang Memakai Snapdragon 732G

Anom Penulis

POCO akhirnya mengumumkan smartphone terbaru mereka. Ponsel yang memiliki nama POCO X3 NFC ini ditujukan untuk anak muda penggemar teknologi dan gaming. Ponsel ini juga merupakan yang pertama yang memakai chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 732G.

Penampilan ponsel kelas menengah ini sama persis dengan yang pernah bocor sebelumnya. Jadi mungkin sudah bukan kejutan lagi. Walau begitu cukup menarik melihat desain yang dipakai di ponsel ini.

Kalau desain bagian depan sih sebenarnya cerita lama. Layar 6,67 inci FHD+ dengan lubang kamera yang mereka sebut DotDisplay. Walau begitu, POCO memasang dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz di layar ini. Jadi ada fitur premium yang hadir.

Tapi desain bagian belakang punya kisah sedikit berbeda. Terutama yang warna biru. Pola garis-garis yang membentuk kotak di tengah dengan tulisan POCO besar terlihat sporty. Sayangnya modul quad camera di belakang terlihat rumit, kurang chic.

 

variasi warna POCO X3 NFC
variasi warna

Modul kamera di belakang menjadi wadah bagi lensa utama 64MP, lensa ultra-wide angle, lensa makro 2MP, dan lensa depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depan di DotDisplay merupakan kamera 20MP. Kombinasi kamera yang sudah cukup standar di masa kini.

POCO X3 NFC memiliki baterai yang relatif besar, yaitu 5160mAh. Serunya, POCO melengkapi ponsel ini dengan kemampuan fast charging 33W. Mengisi daya sampai 62% bisa kamu lakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Ponsel ini hadir dalam 2 varian warna, Cobalt Blue dan Shadow Gray. Selain itu juga hadir dalam 2 pilihan kombinasi RAM+penyimpanan, yaitu 6GB+64GB dengan harga €229 dan 6GB+128GB dengan harga €269.

Jadi yah, sebagai smartphone kelas menengah, POCO X3 NFC ini memang cukup menarik. Entah apakah akan masuk Indonesia atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: