Pokemon Day 2020 – Pokemon GO Hadirkan Event Spesial dan Armored Mewtwo

Pokemon Day 2020 tinggal menghitung hari nih. Untuk merayakan Pokemon Day, Pokemon Go akan menghadirkan event spesial dan membawa kembali Armored Mewtwo.

Bagi pecinta Pokemon, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Pokemon Day bukan? Yup, Pokemon Day atau Hari Pokemon selalu diperingati pada tanggal 27 Februari.

Pokemon Day sendiri bisa dibilang untuk merayakan tanggal rilis game asli. Seperti yang kita tahu, game Pokemon pertama rilis tahun 1996.

Demi memperingati Pokemon Day 2020, Netflix menghadirkan film β€˜Pokemon: Mewtwo Strikes Back – Evolutions.’ Dari judulnya kita tahu kalau Mewtwo akan menjadi pusat cerita film ini. Secara bersamaan Niantic pun membawa event dan Armored Mewtwo ke game Pokemon Go.

 

Pokemon Day Event

Armored Mewtwo akan tersedia dalam pertempuran five-star raid battles dan hadir dengan Charged Attack Psystrike. Karakter ini akan tiba di permainan sedikit lebih awal dari Pokemon Day, yakni mulai tanggal 25 Februari dan berjalan sampai 2 Maret 2020.

Bersama dengan Armored Mewtwo, akan hadir pula beberapa Clone Pokemon. Misalnya varian klon Venasaur, Blastoise dan Charizard. Ketiga Pokemon itu akan muncul dalam four-star battles. Kalau kalian menggunakan Go Snapshot selama acara itu, kemungkinan kalian juga bisa melihat Clone Pikachu muncul di foto dan bisa menangkapnya.

Oya, karena ini adalah perayaan, kalian akan menemui beberapa Pokemon ikut merayakan. Misalnya Eevee dan Pikachu yang memakai topi pesta. Sementara Squirtle, Charmander dan Bulbasaur dapat menetas dari telur 7km dengan dengan topi pesta serupa.

Raid Day Event

Apa keseruan Pokemon Day tahun ini hanya sampai di situ? Tidak.

Pada tanggal 1 Maret, kalian bisa menemukan Nidorino dan Gengar yang mengenakan topi pesta di two-star battles dan four-star battles. Lalu kamu juga bisa menerima sampai 5 Raid Pass dengan memutar Photo Disc di Gym. Jangan ketinggalan, karena Raid Pass initidak tersedia lagi setelah event berakhir.