Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Pokemon Go Bakal Hentikan Dukungan untuk Perangkat Android 32-bit

Indri Penulis

Pembaruan Pokemon Go bakal hadir awal Agustus 2020. Dalam pembaruan itu, Pokemon Go bakal menghentikan dukungan untuk perangkat Android 32-bit.

Permainan Pokemon Go rilis 2016 silam. Sejak rilis, game ini telah memberikan dukungan ke banyak perangkat, termasuk untuk perangkat Android 32-bit.

popculture.id

Sayangnya, Juni ini Pokemon Go mengumumkan hal yang mungkin cukup mengecewakan. Terutama buat kalian yang masih memakai smartphone Android 32-bit.

Penghentian Dukungan Pokemon Go untuk Android 32-bit

Lewat situs resminya, Pokemon Go mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk perangkat Android 32-bit. Penghentian dukungan bakal dimulai dalam update awal Agustus 2020.

Pembaruan nanti hanya berlaku untuk perangkat Android 32-bit. Jadi buat kalian yang memakai ponsel Android 64-bit dan iOS, tidak perlu khawatir. Akun kalian tidak akan kena dampak apapun.

Sumber Gambar : Pokemon Go Hub

Perangkat Android 32-bit yang bakal kena imbasnya cukup banyak. Contohnya Samsung Galaxy S4, S5, Note 3 dan J3, Sony Xperia Za dan Z3, Motorola Moto G, dan perangkat Android yang rilis sebelum tahun 2015.

Setelah menghentikan dukungan, Pokemon Go bakal fokus mendukung sistem dan teknologi operasi yang lebih baru. Hm, mungkin juga karena Android 32-bit sudah ketinggalan zaman.

Perlu kalian tahu, Android 32-bit cuma bisa menampung 4 milyar data. Beda dengan 64-bit yang bisa menampung 18 milyar data. Kecepatan perangkat 32-bit juga secepat 64-bit.

Jadi bisa dilihat, perangkat 32-bit memang memiliki teknolofi yang sudah tertinggal. Apalagi data dan teknologi yang dipakai di Pokemon Go terus meningkat.

Oya, saat pembaruan ini diluncurkan, pemain yang memakai perangkat 32-bit tidak bisa lagi mengakses akun Pokemon Go. Pokecoins atau semua item di Bag Item mereka juga tidak akan bisa diakses.

Walau tidak bisa mengakses akun lewat perangkat 32-bit, tapi akun masih tetap aman. Kalian hanya perlu memakai perangkat 64-bit atau iOS untuk melanjutkan permainan Pokemon Go.

    %d blogger menyukai ini: