Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Polaroid Rilis Perangkat Music Player

Anom Penulis

Polaroid ternyata melirik bidang lain di samping fotografi, dan itu adalah musik. Secara cukup mengejutkan, Polaroid merilis jajaran produk perangkat Music Player yang juga mendukung pemutaran via Bluetooth dari smartphone.

Polaroid mungkin merupakan salah satu nama legendaris di dunia fotografi. Bahkan di era digital saat ini pun, Polaroid masih menunjukkan taringnya sebagai produk niche untuk hobbyist yang hobi barang unik dan mempengaruhi merk lain (misalnya Mas Afit yang beli Fujifilm Instax SQ1).

popculture.id

Untuk perangkat pemutar musik ini, Polaroid mengeluarkan empat seri: P1, P2, P3, dan P4. Keempat music player ini hadir dalam berbagai ukuran, mulai yang paling ringkas sampai yang paling besar.

Keempat Music Player buatan Polaroid ini hadir dalam desain yang khas. Sekilas terlihat seperti mainan — yang menunjukkan sisi fun — dengan warna-warna strip Polaroid. Gaya retro pun masih terasa di sana.

Masalah desain ini kelihatannya memang dipikirkan secara khusus. Keempat perangkat pemutar musik ini memiliki tampilan yang mirip. Ada berbagai elemen serupa dengan posisi yang berbeda. Ini membuat kita dengan mudah mengenalinya, apa pun serinya.

Kalau kamu perhatikan ada detil-detil menarik di sana. Detil yang secara umum mungkin kurang diperhatikan tapi memberi efek tersendiri.

Polaroid P1, speaker yang paling portable, dilengkapi dengan lingkaran klip carabiner. Lalu Polaroid P2 memiliki tali untuk kita pegang. Sedangkan Polaroid P3 dan P4 memiliki pegangan seperti tape deck atau boombox jadul.

Bahkan pertimbangan desainnya begitu detil, sampai tombol Play di player ini memiliki ukuran yang sama dengan tombol memotret di perangkat kamera.

Polaroid juga melengkapi perangkat keras ini dengan aplikasi musik untuk smartphone. Aplikasi Polaroid Music tersedia baik untuk iPhone maupun ponsel Android.

Polaroid juga menambahkan integrasi layanan streaming di aplikasi musik mereka. Saat ini integrasi dengan Apple Music sudah tersedia, sedangkan untuk Spotify masih dalam pengembangan.

Selain itu, kamu juga bisa memasangkan dua speaker ini kalau mau mendapatkan output suara stereo. Misalnya dua Polaroid P1 diletakkan di sebelah kiri dan kananmu.

Walau melompat ke bidang yang berbeda, perilisan music player ini mungkin cukup masuk akal. Apalagi mengingat Polaroid merupakan merk yang sudah punya nama dengan produk yang unik pula. Jadi sebagai produk gaya hidup memang menggoda untuk dimiliki.

Harga Polaroid Music Player ini adalah sebagai berikut:

  • Polaroid P1: €59.99
  • Polaroid P2: €129.99
  • Polaroid P3: €189.99
  • Polaroid P4: €289.99

Bagaimana? Apa kamu berminat dengan pemutar musik dari Polaroid ini?

    %d blogger menyukai ini: