Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Pompei Apocalypse: Seberapa Cepat Jarimu?

Anom Penulis

Untuk kamu yang suka tantangan kecepatan jari, game ini mungkin masuk dalam kategori itu. Pompei Apocalypse adalah sebuah game aksi di Windows Phone yang berlatar belakang meletusnya gunung Vesuvius yang menghancurkan kota Pompeii.

Gameplay yang ditawarkan adalah kecepatan jari kita mengetuk layar. Seperti yang sudah saya sebut, gunung Vesuvius meletus. Letusan itu melontarkan banyak batuan membara ke arah kota di bawahnya. Tugas kita adalah menghilangkan batuan tersebut. Secepat kita bisa.

Gameplay-nya memang sederhana. Karena memang cuma itu permainannya. Tapi tantangannya tidak berhenti di situ. Semakin lama game berjalan, variasi batu semakin banyak. Ada batu yang ketika kita tap pecah menjadi 3. Ada pula yang memiliki perbedaan kecepatan.

Pompei Apocalypseย mungkin bisa dimasukkan pula ke jenis game dengan permainan sederhana tapi tantangan yang luar biasa. Seperti Flappy Bird, Timberman, Cut & Hack atau Night Chopper. Tapi sejauh game ini saya mainkan, yah memang cukup sulit, tapi tidak sesulit yang lainnya. Saya bisa bertahan lumayan lama.

Dengan berdasar sejarah, game Pompei Apocalypse sebenarnya punya potensi untuk dikembangkan lebih jauh. Misalnya dengan level dengan lokasi di bagian kota berbeda, juga dengan variasi gameplay lain (tantangan tap/swipe yang lain). Jadi kita sebagai pemain bisa merasakan progress yang seru. Yah, tapi itu pendapat saya pribadi.

Hm, game ini layak dicoba. Lumayan untuk mengisi waktu luang. Baik dari segi tantangannya, maupun kesederhanaan permainannya. Game ini gratis, dengan iklan. Tapi kita bisa upgrade ke versi berbayar untuk menghilangkan iklan tersebut. Pompei Apocalypse bekerja di Windows Phone 8, dan 8.1. Game ini juga bekerja di hp dengan RAM 512. Sayangnya, kita harus merapal jurus ninja Kamui, seperti Obito Uchiha, dan muncul di region US untuk download game ini. Karena game ini belumย tersedia di region Indonesia.