Ponsel Honor 20i Resmi Rilis di Cina

Nampaknya persaingan smartphone memang semakin sengit. Berbagai macam vendor smartphone berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terbaiknya. Kini giliran sub-brand Huawei yang baru saja resmi merilis Honor 20i di Cina.

Setelah merilis Honor 8A, nampaknya Honor tak ragu-ragu lagi untuk meluncurkan smartphone terbarunya ini.

Honor 20i hadir dengan mengunggulkan sektor fotografinya, yaitu dilengkapi dengan 3 kamera belakang dan kamera selfie beresolusi 32MP.

Untuk lebih jelasnya lagi, ini dia detail dari spesifikasi Honor 20i!

Desain dan Performa

Sumber Gambar : Smartphoneku

Pertama-tama kita akan membahas dari segi desainnya. Desain yang diusung Honor 20i ini memang tak berbeda jauh dengan ponsel kekinian pada umumnya. Yaitu dengan desain layar penuh dan tambahan notch diatas layar.

Honor 20i memiliki ukuran layar sebesar 6,21 inchi dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Teknologi layar IPS LCD dengan rasio perbandingan 19,5 : 9 juga turut melengkapi spesifikasi layarnya.

Dari sektor dapur pacunya, smartphone terbaru dari Honor ini telah dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 710 (12 nm) octa-core yang memiliki kecepatan 2,2 GHz.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa leluasa bermain game dengan sangat lancar meskipun bermain game online yang cukup berat sekalipun. Hal ini karena adanya GPU Mali-G51 MP4 turbo yang disematkan di dalamnya.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanannya. Honor 20i ini dihadirkan dalam berbagai variasi. Mulai dari RAM 4GB/128GB, 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 6GB/256GB.

Jika kapasitas-kapasitas tersebut masih saja kamu rasa kurang, kamu bisa menambahkan microSD hingga 512GB untuk memperluas penyimpanannya.

Kamera

Sumber Gambar : IDN Times

Sesuai yang dijelaskan sebelumnya, Honor 20i memang hadir dengan mengutamakan kualitas kameranya.

Untuk kamera depannya, Honor menyematkan kamera beresolusi 32MP dengan teknologi AI Beautification untuk mempercantik hasilnya.

Semantara itu untuk kamera belakang, Honor telah menyiapkan 3 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 24MP, 8MP, dan 2MP. Ketiga kamera belakangnya ini telah dilengkapi dengan lensa ultra wide dan depth sensor agar dapat mengambil gambar dalam keadaan jauh namun tetap dengan hasil yang jernih.

Fitur lainnya

Sumber Gambar : Berbagi Teknologi

Honor 20i dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang dan berjalan diatas sistem operasi EMUI 9 berbasis Android Pie.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya, Honor membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 3400 mAh dengan fitur fast charging 5V/2A 10W.

Beberapa fitur lain seperti Bluetooth, port microUSB 2.0, USB OTG (On The Go), WIFI, dual SIM card, dan dukungan jaringan 4G LTE juga turut melengkapi spesifikasi ponsel ini.

Ponsel kekinian ini disuguhkan dalam tiga varian warna, mulai dari Gradient Blue, Gradient Red, serta Midnight Black.

Honor 20i dibanderol dengan harga yang bervariasi. Untuk RAM 4GB/128GB dan 6GB/64GB dijual dengan harga sekitar Rp3,3 juta.

Sedangkan untuk RAM 6GB/64GB dijual dengan harga sekitar Rp3,9 juta. Dan untuk RAM 6GB/256GB dijual dengan harga paling mahal yaitu sekitar Rp4,6 juta.

Di Cina ponsel ini sudah bisa diorder sejak tanggal 15 April 2019 kemarin. Namun belum ada kabar yang pasti kapan Honor 20i ini masuk ke Indonesia.

More Stories
Mobil Sport Mini McLaren 720S ‘Ride-On’