Resmi! Ponsel Kolaborasi Xiaomi x Leica Rilis Juli 2022. Xiaomi 12 Ultra?

Indri Penulis

Xiaomi resmi mengumumkan kemitraan mereka dengan Leica, dan ponsel flagship pertama mereka (rumor Xiaomi 12 Ultra) dipastikan rilis Juli 2022.

Beberapa waktu Xiaomi pernah dirumorkan menggandeng Leica untuk mengembangkan kamera ponsel kelas atas terbaru mereka. Walau rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh kedua belah pihak, tapi berbagai pihak optimis jika pengembangan kamera tersebut ditujukan untuk ponsel flagship Xiaomi 12 Ultra yang sampai sekarang belum diumumkan.

Menjelang akhir Mei ini, akhirnya rumor tersebut dikonfirmasi oleh Xiaomi. Lewat siaran pers yang berjudul “Xiaomi dan Leica Berbagai Ide yang Sama Tentang Pencitraan Seluler” (dikutip dari XDA-Developers), CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan:

Xiaomi fokus untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik, dan kami selalu berharap untuk mengeksplorasi kemampuan fotografi smartphone secara ekstrem. Xiaomi dan Leica setuju untuk berbagi ide dan gagasan masing-masing.

Sementara itu CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan untuk mengumumkan karja sama strategis jangka panjang dengan Xiaomi.”

xiaomi leica xiaomi 12 ultra

Sebagai tambahan, CEO Leica juga berbicara tentang ‘proses kerja sama secara mendalam yang belum pernah terjadi sebelumnya.’ Ia juga menambahkan bahwa Leica dan Xiaomi ‘yakin bahwa perangkat pencitraan hasil kolaborasi mereka akan menghadirkan kemajuan yang tak tertandingi pada pengaturan kamera smartphone.’

Kualitas gambar luar biasa, estetika Leica klasik, dan kreativitas tak terbatas,” itulah yang dijanjikan oleh CEO Leica.

Walau sudah mengonfirmasi tentang info kolaborasi, namun Xiaomi dan Leica masih merahasiakan nama ponsel yang akan menjadi produk kolaborasi perdana mereka. Tapi banyak pihak menduga jika Xiaomi 12 Ultra lah yang akan menjadi objek kolaborasi mereka.

Nah kira-kira apa saja yang akan dihasilkan dari kolaborasi Xiaomi dan Leica? Kalau melihat kolaborasi Leica dengan produsen smartphone yang sebelumnya (katakanlah seperti Huawei), produsen smartphone biasanya menggunakan brand dari perusahaan kamera (dalam hal ini adalah Leica) dan beberapa filter milik Leica.

Tapi belum tahu juga sih, apakah Leica akan menggunakan strategi yang sama untuk Xiaomi atau tidak. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja sampai bulan Juli.

    %d blogger menyukai ini: