Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ponsel Layar Lipat Huawei Mate Xs 2 Rilis Tanggal 28 April 2022

Indri Penulis

Huawei telah merilis teaser yang mengungkapkan tanggal rilis Huawei Mate Xs 2. Ponsel ini akan rilis pada tanggal 28 April 2022.

Ponsel layar lipat Huawei Mate Xs meluncur pada tahun 2022. Perangkat hadir dengan chipset Kirin 9950 5G (7 nm+), RAM 8GB, penyimpanan internal 512GB, dan pengaturan triple-camera di belakang dengan sensor utama 40MP.

Dua tahun setelah Huawei Mate Xs meluncur, kini saatnya kita melihat generasi baru dari ponsel tersebut, yakni Huawei Mate Xs 2. Karena ini adalah generasi terbaru, saya yakin penggemar Huawei pasti penasaran dengan berbagai peningkatan yang disajikan ponsel ini.

Huawei sendiri telah mengonfirmasi jika ponsel layar lipat Huawei Mate Xs 2 akan rilis pada tanggal 28 April 2022. Kabar ini mereka konfirmasi lewat foto teaser yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar teaser di atas, terpampang jelas tanggal rilis si calon ponsel layar lipat terbaru Huawei. Di samping tanggal peluncuran, ada pula tagline yang kalau diterjemahkan ke Bahasa Inggris kurang lebih artinya, “Folding Flagship and The Lates Product Launch Event.” Acara peluncuran ini akan berlangsung di China, pukul 19.00 waktu setempat.

Berdasarkan poster di atas, penerus Huawei Mate Xs kemungkinan akan menampilkan mekanisme engsel yang telah diperbarui. Sayangnya sampai sekarang belum ada bocoran foto yang mendukung kabar tersebut. Bocoran-bocoran seputar spesifikasi ponsel Huawei Mate Xs 2 juga masih sangat minim.

MyFixGuide baru-baru ini menyebutkan bahwa ada ponsel 4G Huawei dengan nomor model “PAL-AL00” terdaftar di salah satu situs sertifikasi. Ponsel yang diduga Huawei Mate Xs 2 itu disokong chipset Kirin 9000 dan menggunakan Harmony OS.

Baca Juga:  Huawei Mate 50 Series Siap Rilis Tanggal 6 September 2022

Bocoran lain seperti kamera, ukuran layar, baterai, dll, masih belum ada. Tapi yang jelas, penggemar mungkin berharap kalau Huawei mau menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan pada perangkat barunya itu. Misalnya dengan meningkatkan masa pakai baterai, dan juga meningkatkan kualitas desain ponselnya.

Ya, kita tunggu saja perilisan Huawei Mate Xs 2 di tanggal 28 April mendatang. Semoga ada banyak kejutan yang disajikan Huawei, mengingat rentang waktu peluncuran Huawei Mate Xs dan Huawei Mate Xs 2 cukup lama.