Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ponsel Layar Lipat “Vivo X Fold” Suguhkan Quad Kamera di Belakang

Indri Penulis

Gambar skema yang diduga untuk ponsel layar lipat Vivo X Fold bocor, tunjukkan skema ponsel Vivo X Fold dengan quad kamera belakang.

Tren ponsel layar lipat sepertinya makin digandrungi oleh banyak produsen. Setelah Samsung sukses sebagai produsen pelopor ponsel layar lipat, tak sedikit pesaingnya yang mulai menciptakan ponsel layar lipat versi mereka sendiri. Contohnya adalah Xiaomi dengan ponsel “Mi MIX Fold” dan OPPO dengan “OPPO Find N.”

popculture.id

Vivo kabarnya juga tengah mempersiapkan ponsel lipat. Bahkan tahun lalu Vivo sempat mematenkan ponsel “NEX” yang bisa dilipat, digulung dan juga digeser. Sayangnya sampai memasuki kuartal pertama tahun 2022 ini, belum ada kabar lebih lanjut soal konsep tersebut.

Namun awal Maret ini, ada gosip baru seputar calon ponsel layar lipat Vivo. Dilansir dari Digital Chat Station, ponsel layar lipat Vivo akan dinamakan “Vivo X Fold.” Mereka juga turut memposting skema perangkat layar lipat yang akan datang.

Seperti yang kamu lihat, ponsel ini akan hadir dengan kamera punch-hole di bagian layar sampul. Sementara di bagian belakang kamu bisa melihat pengaturan quad-camera dengan lensa periskop.

Pengaturan kamera bagian belakang bisa dibilang agak mirip dengan Vivo X70 Pro+. Pasalnya ponsel ini hadir dengan modul persegi panjang berukuran jumbo yang sisi kirinya ditempati oleh kamera, sedangkan sisi kanannya cuma dipakai buat ‘pemanis’ alias tujuan estetika.

Leaker tersebut juga mengungkapkan kalau Vivo X Fold akan menjadi ponsel ‘absolutely top-level.’ Diprediksi ponsel tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 (atau malah versi yang lebih baru), hadir dengan tampilan OLED di kedua sisi, dan kamera utama dibekali stabilisasi gimbal.

Kalau dilihat dari konsepnya, Vivo X Fold terlihat mengadopsi desain dari Samsung Galaxy Z Fold dan ponsel layar lipat merek lain. Ponsel ini bisa dilipat secara horizontal dengan layar utamanya di bagian dalam, serta akan memiliki layar eksternal yang tinggi dan sempit.

Oya, berdasarkan gambarnya, kamu juga bisa lihat ada sebuah tombol di bodi sebelah kanan ponsel (yang akan menjadi sisi kiri, saat ponsel dibuka dan dipegang oleh tangan). Konon tombol tersebut bakal dipakai untuk asisten pintar Vivo, Jovi, yang umumnya nggak tersedia di luar China.

Nah pertanyaannya, kira-kira konsep Vivo X Fold ini bakal jadi rilis atau nggak? Semoga saja deh. Masa sih Vivo nggak mau gabung sama ‘geng vendor ponsel layar lipat.’ Ya nggak?

    %d blogger menyukai ini: