Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ponsel Lipat Motorola Razr 5G Resmi Rilis dengan Fitur Canggih

Indri Penulis

Lama dinanti, ponsel lipat Motorola Razr 5G akhirnya rilis. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan pengguna.

Sejak bulan Mei lalu, dunia smartphone memang telah diramaikan dengan desas-desus dari Motorola. Kabarnya, perusahaan ini tengah mempersiapkan sebuah ponsel lipat bernama Motorola Razr 5G.

popculture.id

Setelah berbagai rumor Motorola Razr 5G beredar, kini ponsel lipat itu resmi hadir. Ponsel lipat ini hadir dengan dukungan kecepatan 5G terbaru dan desain segar. Lalu apa saja fitur baru yang disajikan ponsel anyar ini?

Fitur Menarik Motorola Razr 5G yang Baru Rilis

Sumber Gambar : Blog Motorola

Tampilan Quick View yang Unik dan Segar

Motorola Razr 5G tampil berbeda, tidak seperti ponsel lipat yang lain. Ponsel ini punya layar ganda yang mengadopsi tampilan Quick View. Tampilan ini punya beberapa keunggulan.

Pertama, tampilan ini telah didesain dengan navigasi gerakan yang baru. Navigasi ini memungkinkan pengguna mengakses fitur favorit dengan lebih mudah.

Quick View juga dilengkapi bilah navigasi di bagian bawah meniru gesture Android 10. Jadi pengguna bisa membuka layar beranda hanya dengan swap ke atas.

Kedua, Quick View akan mempermudah komunikasi. Pengguna dapat membalas pesan dengan speech-to-text, smart reply, atau mengetik pesan lebih panjang di keyboard Quick View.

Selanjutnya, Motorola menghadirkan delapan aplikasi khusus di tampilan Quick View. Kedelapan aplikasi itu adalah kamera, pesan, kalkulator, Keep, Google News, Google Home & YouTube.

Kecil dan Bisa Dikantongi dengan Mudah

Motorola Razr 5G terlihat sederhana dari luar, tapi di menyembunyikan presisi dan kecerdasan di dalam. Ponsel ini punya dagu runcing dan sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Kemudian ada juga engsel baru yang dibuat lebih estetik dan fungsional.

Motorola Razr 5G terbuat dari 3D Glass yang dipoles dengan aluminium seri 7000. Membuat tampilannya berbeda dan menarik dalam tiga warna yang halus (Polished Graphite, Liquid Mercury dan Bluesh Gold).

Ponsel lipat ini hadir dengan layar berukuran 6,2 inci dengan ratio-aspect CinemaVision 21:9. Jadi saat digenggam, secara vertikal desainnya yang sempit justru membuatnya mudah dipakai hanya dengan satu tangan.

Kualitas layar yang ditawarkan Motorola Razr 5G tidak sampai di situ saja. Layar ponsel telah dibuat agar tahan gores, air, percikan, hujan, dll.

Sumber Gambar : Android Central

Ponsel dengan Kecepatan 5G Super Ngebut

Smartphone yang mendukung 5G memang sudah mulai menjamur. Tapi Motorola mengklaim bahwa Razr 5G punya kecepatan yang lebih ngebut dari lainnya,

Kenapa? Karena ponsel ini punya desain dagu yang lebih runcing. Memungkinkan ponsel dapat menampung dua dari empat antena 5G. Semua ini didukung oleh prosesor Snapdragon 765G yang tangguh.

Performa ponsel ini lebih tangguh dengan baterai berkapasitas besar. Motorola mengatakan kalau baterai ponsel bisa dipakai seharian tanpa perlu diisi ulang.

Bisa Foto dan Selfie Menakjubkan Meski di Tempat Redup

Walau dalam posisi terbuka atau tertutup, sistem kamera ponsel punya kinerja yang sama. Motorola Razr 5G dibekali kamera 48MP dengan teknologi Quad Pixel. Teknologi ini mampu memberikan sensitivitas 4x cahaya rendah.

Kamera ponsel juga dibekali stabilisasi optik untuk gambar dan video. Jadi jepretan yang dihasilkan akan lebih jernih dan tidak mudah blur. Ada juga teknologi laser autofocus. Teknologi ini akan membantu kamera cepat fokus ke objek.

Oya, kamera 48MP Motorola Razr 5G juga punya fungsi ganda untuk selfie. Jika dipakai untuk selfie, kamera ini telah mengalami peningkatan mode seperti Group Selfie, Portrait Mode, Spot Color, dll.

Lalu bagaimana cara selfie dalam layar penuh? Motorola Razr 5G masih punya kamera internel 20MP dan Flex View Display.

Sementara itu, Razr 5G baru akan tersedia di China dan Eropa musim gugur ini. Di AS, ponsel ini dibanderol dengan harga $1.399 dan bisa dibeli lewat Best Buy, B&H Photo, Amazon.com dan Motorola.com.

    %d blogger menyukai ini: