Rumor: Smartphone Lipat Motorola Razr Generasi Baru Segera Rilis

Anom Penulis

Motorola Razr merupakan salah satu smartphone lipat yang banyak menarik perhatian di tahun 2019. Kini kabar baru menyebutkan kalau Motorola berniat mengumumkan generasi terbaru Razr tahun ini.

Smartphone lipat ini banyak menjadi bahan pembicaraan terutama karena nostalgia ponsel jaman dulu. Sayangnya Motorola Razr kemudian sedikit tenggelam karena kehadiran Samsung Galaxy Z Flip. Apalagi smartphone ini dianggap punya beberapa kekurangan.

Rencana kehadiran Motorola Razr terbaru ini sempat diutarakan oleh karyawan Lenovo pada acara China Industrial Design Exhibition. Ketika itu disebutkan akan ada versi 5G untuk ponsel lipat ini.

Kemudian beberapa hari lalu, GM Lenovo Afrika Selatan, Thibault Dousson mengatakan (pada Reframed Tech) kalau “ada (Razr) baru yang segera hadir. Sepertinya di bulan September.” Pada kesempatan yang sama ia juga mengulang perkataannya kembali kalau ada “generasi kedua” smartphone lipat yang sedang dikembangkan.

Motorola Razr generasi pertama

Informasi lain datang dari XDA Developers. Berdasarkan sumber mereka, generasi kedua Motorola Razr ini memiliki nama kode “smith” dan punya nama model “XT2071-4”.

Bocoran menyebutkan kalau Motorola Razr generasi baru ini akan memakai chipset Snapdragon 765, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dan baterai 2845. Sedangkan kameranya akan memakai sensor kamera Samsung ISOCELL Bright GM1 48MP.

Sumber tersebut juga menyebutkan kalau smartphone ini dibuat untuk pasar Cina dan Amerika Utara. Beum ada informasilebih jauh apakah akan tersedia di negara lain atau tidak.

Selain informasi di atas, seharusnya ada peningkatan dari sisi perangkat keras dibanding Motorola Razr generasi pertama. Bukan apa-apa, Samsung pun kelihatannya gencar mengejar ponsel lipat. Baik Galaxy Fold maupun Z Flip.

Melawan raksasa seperti Samsung, seharusnya Motorola meningkatkan permainan. Yah, apalagi kalau bermain di rentang harga yang setara.

    %d blogger menyukai ini: