Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Nokia Bikin Ponsel Dengan Fitur Unik Charger TWS Bawaan

Indri Penulis

Nokia mengumumkan jika mereka berhasil bikin ponsel dengan charger TWS bawaan, suatu fitur yang belum ada di ponsel manapun.

Di saat vendor smartphone begitu ambisius membuat ponsel kalas atas, HMD Global saat ini masih fokus membuat berbagai ponsel dengan harga yang bikin orang ‘tergiur’ ketimbang spesifikasinya.

popculture.id

Sudah bukan rahasia lagi kalau mengembangkan ponsel dengan spesifikasi menarik berharga terjangkau adalah hal yang cukup menantang. Tapi HMD Global lewat produknya Nokia tetap berhasil mewujudkan itu semua.

Bahkan baru-baru ini, kabarnya Nokia telah meluncurkan tiga ponsel dengan ‘fitur terbaru’ yang baru pertama kali ada di dunia, salah satunya adalah ponsel dengan kasing yang terintegrasi dengan earphone wireless.

Kita mulai dari Nokia 5710 XpressAudio dulu. Sebenarnya ini bukan ponsel baru sih. Lebih tepatnya, Nokia 5710 XpressAudio ini merupakan turunan dari Nokia 5700 XpressAudio yang rilis tahun 2007 silam.

Cuma kali ini, ponsel unik tersebut dikemas dengan fitur yang jauh lebih modern. Nokia 5710 XpressMusic hadir dengan desain candybar yang mungkin kelihatan ‘jadul,’ tapi bagian depannya sudah dimodernisasi.

Poin yang paling unik adalah bagian belakang ponsel. Saat bagian atas ponsel digeser ke bawah, kamu akan melihat sepasang earbud wireless yang tersimpan rapi dalam ponsel. Ini menunjukkan kalau ponsel Nokia 5710 XpressAudio dibekali dukungan charger TWS bawaan. Fitur yang unik dan sepertinya belum pernah ada di ponsel mana pun.

Dengan fitur ini, kamu bisa memakai Nokia 5170 XpressAudio untuk mendengarkan MP3 favorit mereka yang tersimpan di dalam HP / mendengarkan beberapa lagu di radio FM (fyi, nggak ada layanan streaming lagu online di ponsel ini ya gengs). Kamu juga bisa langsung nge-charge daya earbud langsung dari HP (bisa bawa HP sambil ngisi daya earbud tuh).

Lewat fitur wireless charger bawaan dan kapasitas baterai ponsel yang jumbo, kamu bisa menggunakan earbud sampai 2,4 jam pemakaian. Oya, ponsel ini juga mendukung jack headphone. Jadi kalau kamu malas pakai earbud, kamu bisa colokkan kabel headphone ke ponsel.

Selain Nokia 5710 XpressAudio, Nokia juga turut menghadirkan dua ponsel lain yakni Nokia 820 4G dan Nokia 2660 Flip (sama-sama turunan dari ponsel yang sudah pernah rilis bertahun-tahun lalu).

Nokia 820 4G tetap menghadirkan desain klasik ala tahun 90-an, tapi dia mengemas berbagai fitur modern seperti dual-SIM 4G.

Sedangkan Nokia 2660 Flip juga sama. Ponsel ini masih mengusung nuansa flip retro namun dengan berbagai fitur kekinian seperti pemakaian dua layar – panel QQVGA 1,77 inci di luar dan layar QVGA 2,8 inci di bagian dalam ponsel.

Hm.. Nggak bisa dipungkiri, kombinasi unik fitur charger earbud TWS di ponsel Nokia benar-benar unik. Tapi yang saya sayangkan adalah ponsel ini nggak mendukung layanan streaming musik online. Padahal kalau misalnya ponsel ini mendukung streaming seperti musik Spotify, Apple Music, dll, pasti bakal asik. Kamu setuju nggak?

    %d blogger menyukai ini: