Ponsel Redmi K40 Gaming Melakukan Debut Bersama Edisi Bruce Lee

redmi k40 gaming

Setelah pamer pada penggemar melalui teaser, Xiaomi akhirnya meluncurkan smartphone Redmi K40 Gaming Edition secara resmi, bersama edisi khusus Bruce Lee. Keren lho,

Ponsel Redmi baru ini hadir di wilayah Cina. Ditujukan bagi para gamer, smartphone gaming ini memiliki banyak fitur menarik. Termasuk tombol bahu fisik yang bisa disembunyikan dan memakai chipset MediaTek Dimensity 1200.

Harap kamu ingat, ponsel ini merupakan smartphone gaming pertama dari Redmi. So, bakal seru melihat bagaimana pendekatannya.

Desain Yang Unik

Seperti biasa, kalau kita bicara soal ponsel gaming, desain selalu menjadi perhatian tersendiri selain spesifikasi. Bukan apa-apa, tidak jarang produk gaming menghadirkan desain yang berlebihan, sampai kadang tampak menggelikan.

Namun Redmi berhasil merancang ponsel yang kelihatan keren walau tetap berkesan canggih khas produk gaming. Redmi K40 Gaming Edition punya penampilan yang cukup sederhana dengan aksen keren.

Tapi yang jelas membuat smartphone ini berbeda dengan dengan lainnya adalah tombol bahu fisik yang bisa muncul atau disembunyikan. Tombol bahu fisik tentunya memberikan pengalaman berbeda.

Tombol bahu ini terletak di salah satu sisi bodi ponsel bersama tombol power. Tombol ini memanfaatkan magnet di bagian dalam untuk menahan posisi saat tidak aktif.

Spesifikasi Mantap

Selain desain yang unik itu, Redmi K40 Gaming Edition juga memiliki spesifikasi yang nendang. Seperti sudah disebut di atas, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200, yang ditemani oleh RAM LPDDR4X sampai 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 sampai 256GB.

Layar AMOLED 6,67 inci yang dimilikinya mendukung resolusi Full HD+ (2400 x 1080) dengan HDR10+, DCI-P3, puncak kecerahan 500 nits, refresh rate 120Hz, dan touch sampling 480Hz. Kejutan lainnya, Redmi K40 Gaming Edition ini memiliki speaker hasil kerja sama dengan JBL.

Selain fitur di atas, Redmi juga memasang sistem pendingin yang menggabungkan berbagai komponen, termasuk dari bahan grafena (graphene), grafit (graphite), dan LiquidCool vapor chamber. Kemudian, smartphone ini juga dipersenjatai dengan baterai sebesar 5065mAh dan fast charging 67W.

Sementara untuk kamera, walau bukan daya tarik utama, terdapat kamera utama 64MP Quad-Bayer, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan kamera depan berkualitas 16MP.

varian warna redmi k40 gaming

Edisi Bruce Lee

Nah, kamu lihat ponsel warna kuning di atas? Ya, itulah edisi khusus Bruce Lee Redmi K40 Gaming. Penampilannya mengambil warna dari kostum kuning hitam yang identik dengan sang jago kungfu. Ponsel edisi khusus ini juga datang bersama kelengkapan khusus.

Nah, itulah ponsel gaming pertama dari Redmi. Cukup impresif kan? Kalau kamu ingin melihat detil dan informasi lain dengan lebih detil, kamu bisa mengunjungi situs resmi Redmi untuk wilayah Cina.

%d blogger menyukai ini: